Vespa Mini Gowes Buatan Bandung Diminati Kolektor Asing

Vespa Mini Gowes Buatan Bandung Diminati Kolektor Asing – Deretan vespa mini saat ini semakin ramai dijual di pasaran. Yang membuatnya lebih menarik adalah, karena ukuran dimensi vespa ini cukup lucu dan mungil sekali. Yaitu, berukuran sepanjang 1 m dan ketinggiannya adalah mencapai 0,5 m. Tentu saja dengan semua keunikannya itulah membuatnya berhasil menarik perhatian semua orang.

Baca juga: Resiko Membuka Boks Filter Motor Itu Seperti Ini

Bahkan, ternyata vespa mungil ini telah berhasil menjadi pusat perhatian dari ISF yang ada di Yogyakarta yang digelar dibulan September 2018 yang lalu. Karena, tidak sekedar ukurannya yang kecil dan mungil, bentuk vespa mungil ini benar-benar mirip sekali seperti Vespa asli. Sehingga, hal ini membuat para pengunjung semakin heboh dibuatnya.

vespa mini

Apalagi ternyata vespa ini juga telah dilengkapi pula dengan  pedal yang bisa digowes kapan saja. Dengan begitu, hal ini membuat motor  ini menjadi seperti sepeda yang bisa digowes kapan saja. Yang pasti, vespa gowes ini cocok sekali untuk  para kolektor pegiat skuter dimana Ketua Komunitas  Pecinta dari Vespa Klasik ID. 946 atau Dodit ini juga telah memesan perajin Vespa dari Bandung, di Jawa Barat, Yuliadi. Dimana dia adalah pendiri dari bengkel vespa, yangbernama Adi Salero Custom.

Kata Yuliadi, bahwa vespa mini ini sebenarnya sengaja dibuat memang seperti penampakan aslinya. Yaitu, berbahan dari besi. Dimana untuk ukuran dimensinya dibuat sengaja lebih kecil. Sehingga, hal ini membuatnya semakin terlihat lebih unik. Sementara itu, untuk membuatnya semakin lengkap, ternyata motor ini bisa digunakan untuk gowes dan juga bisa dijalankan menggunakan mesin.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk harga jual dari vespa yang satu ini adalah senilai 8 jutaan rupiah untuk setiap unit. Namun, bila Anda ingin vespa mini yang dilengkapi dengan mesin layaknya motor sungguhan, maka Anda bisa membelinya senilai 15 jutaan rupiah. Untuk mesin yang ditanamkan di dalam motor ini tidak begitu besar. sama seperti ukurannya yang kecil, sehingga kapasitas mesinnya juga disesuaikan. Yaitu, berukuran sebesar 50 CC.

Bahkan, hingga sampai saat ini, motor ini telah berhasil terjual hingga 6 unit. Bahkan, ada beberapa kolektor yang berasal dari Jepang, jerman, dan Australia yang telah berminat dengan motor vespa yang berukuran mungil ini. Selanjutnya, untuk ukuran beratnya adalah sebesar 30 kg. Dimana semuanya telah diproduksi secara utuh dari pelat besi utuh dari bengkelnya.

Adi telah memulai untuk membuat vespa ini dengan cara membuat sebuah pola. Setelah itu, membuat bodynya kembali. Jadi, semuanya dikerjakan dengan cara manual. Hanya saja, untuk pelek dan juga bannya tidak dibuat sendiri secara manual. Usaha untuk menciptakan vespa mini yang bisa digowes ini sebenarnya telah berlangsung dari 3 tahun terkahir ini pasca dari banting setir dari bengkel restorasi dari Vespa.

Vespa pedal yang dibuat oleh Adi ini telah menjadi salah satu usaha mikro kecil menengah yang berpotensi sekali untuk menjalankan bisnis di bidang otomotif. Yang pasti, motor mini ini seharusnya didukung dan terus dikembangkan hingga bisa go international. Yang membuat vespa gowes buatan Bandung ini menjadi berbeda dari vespa buatan negara yang lain adalah karena vespa ini tidak terlihat seperti sebuah mainan.

Karena sebenarnya vespa ini adalah sebuah vespa nyata yang memiliki ukuran dimensi yang kecil. Bahkan, untuk jok yang dibawanya persis sekali dengan yang asli. Yaitu, ditambahkan pula dengan per yang terdapat dibagian bawahnya.

Vespa Mini Gowes Buatan Bandung Diminati Kolektor Asing | Sinta Rizki Fadila | 4.5