Spesifikasi dan Harga Vespa PX 150

Spesifikasi dan Harga Vespa PX 150 – Anda pasti tidak asing dengan yang namanya PT Piaggio yang begitu terkenal dan legendaris. Dimana kali ini, perusahaan ini kembali lagi meluncurkan sebuah produk terbarunya yaitu motor Vespa PX 150. Motor yang satu ini memiliki desain yang sangat klasik dan kental sekali dengan motor jadul, tapi tidak ketinggalan jaman.

Baca juga: Detail Spesifikasi Terbaru Motor Vespa LX 125 Desember 2017

Jadi, meskipun desainnya hampir 100% sama dengan Vespa di tahun 80-an, namun ternyata ada banyak teknologi yang terbaru yang dimasukkan ke dalam motor ini. Karena itulah, motor ini berani diadu dengan motor saat ini. Dimana untuk kapasitas mesinnya dilengkapi dengan sebesar 150 CC, yang lengkap dengan sistem pendingin cairan. Mesinnya sendiri punya power yang sangat prima, yaitu mencapai 5,8 kW. Lebih lengkapnya, simak ulasan spesifikasinya di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga Vespa PX 150

Pertama, kita bahas dulu tentang desainnya. Desain motor ini masih tetap mempertahankan seri di tahun 80-an yang lalu. Ini jelas terlihat di bagian depan motor dan belakang motor. Bahkan, panel speedometernya begitu klasik. Tidak ada yang namanya panel digital, namun tampilan catnya mengunakan cat yang berkualitas. Ada list chrome yang dikombinasikan di bagian sisinya jelas membuat motor ini terlihat mahal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Spionnya sendiri terlihat panjang, dengan desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Yaitu membulat. Bahkan, untuk bagian box dashboardnya juga masih sama, seperti motor vespa di tahun 80-an yang lalu. Dimensinya sendiri, motor ini mempunyai ukuran panjang x lebar x tinggi sebesar 1.780 mm x 750 mm x 1.370 mm. Kemudian untuk beratnya mencapai 112 kg.

Mesin Motor

Motor Vespa PX 150 ini memiliki mesin yang sangat tangguh. Bahkan, motor ini telah hadir dengan mesin single silinder air cooled 2 stroke dengan rootary valve induction dan juga ctalytic converter berukuran 150 CC. Motor ini juga telah berhasil lolos uji EURO 3 yang berhasil membuktikan bahwa gas pembuangannya itu ramah lingkungan. Dengan komponen mesinnya itulah membuat motor ini begitu sempurna.

Selanjutnya utnuk daya mesinnya mencapai 5,8 kw dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm, dengan torsi mencapai 11,2 Nm dalam putaran sebesar 4.000 rpm. Tak heran bila lajunya juga cukup kenjang, dan akselerasinya juga sangat baik. Karena sudah dilengkapi dengan 4 speed manual yang khas dengan Vespa saat dioperasikan.

Kaki-Kaki Motor

Material yang digunakannya memakai baja di bagian struktur bodynya. Sehingga, membuat motor ini begitu kuat. Karena struktur rangkanya juga memakai monocoque, dengan load bearing reinforced steel design  sementara suspensinya memakai single sided link arm design dengan coil spring dan juga dual effect shock absorber.

Untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan single coil spring shock absorber dengan dual effect dampening. Sehingga, keduanya cukup kuat untuk memberikan keseimbangan motor dengan baik. Sementara untuk vlegnya memakai ukuran 10 inch dengan ukuran ban sebesar 3.50 untuk depan dan belakangnya. Sementara pengeremannya memakai rem stainless steel disc dengan diameter sebesar 200 mm di bagian depan, dengan 150 mm di bagian belakang yang memakai rem drum.

Untuk harga jualnya senidir, motor Vespa PX 150 ini dijual mencapai 60 jutaan rupiah. Sehingga, jika Anda memang tertarik dengan motor yang satu ini, maka Anda siapkan saja dana Anda tersebut sebesar 60 juta hingga 61 jutaan rupiah.

Spesifikasi dan Harga Vespa PX 150 | Sinta Rizki Fadila | 4.5