Spesifikasi Detail Motor Vespa S 125

Spesifikasi Motor Vespa S 125 – Kali ini, motor Vespa S 125 telah muncul kembali dengan desainnya yang klasik khas dari pabrikan Motor Italia. Menariknya lagi adalah, seri terbarunya kali ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk orang Indonesia. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk orang Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Harga Motor BMW R Nine T Urban

Dilihat dari teknologi yang digunakan, motor ini menggunakan teknologi mesin yang paling baru dari Piaggio. Dengan kapasitas mesin yang mencapai 125 CC, motor ini sudah dilengkapi pula dengan sebuah cairan pendingin yang bisa memberikan tenaga hingga sebesar 9, 92 PS.

Vespa S 125

Spesifikasi Vespa S 125

Aroma klasik begitu kental dalam motor yang satu ini. Di bagian depan motornya sendiri sudah memakai bahan yang sangat kuat, yaitu dari baja. Sedangkan kesan retro dihadirkan dari segi head lamp yang digunakannya. Desainnya yang berbentuk mengotak ini mengingatkan akan hadirnya motor vespa di tahun 70 an sampai dengan di tahun 80 an yang lalu.

Namun meskipun desainnya cukup nyentrik, ternyata fitur yang diberikan cukup baik. Karena sudah menggunakan lampu LED utnuk lampu sein di bagian depan. Sementara di bagian speedometernya sendiri dibuat lebih stylish dan elegan, karena memakai aksen chrome dengan sudut lengkung yang terlihat di bagian speedometer ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan dibagian spionnya sendiri sudah memakai desain yang mengotak yang membuatnya sejalan dengan desain headlamp yang juga turut mengotak juga. Yang pasti, motor ini memiliki berat mencapai 105 jg saja, sehingga sangat nyaman bila dipakai untuk menerobos adanya kemacetan. Untuk tangki bahan bakarnya sendiri mencpaai 7 L. Sehingga, Anda tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Dapur Pacu Motor

Berlanjut dibagian mesinnya, motor ini dilengkapi dengan mesin 4 stroke, dengan 3 katup kapasitas 124, 55 CC. Mesin ini nanti bisa memberikan tenaga sampai dengan 7.6 kW dalam putaran 7.600 rpm. Tenaganya semakin baik dengan adanya torsi motor mencapai 10.2 Nm dalm putaran 6.000 rpm. Tak hanya itu saja, performanya semakin baik dengan adanya sistem transmisi automatic dari CVT ini.

Yang membuat motor ini semakin lebih menarik adalah karena dalam 1 L bisa menempuh jarak sampai dengan 52 km saja. Dengan begitu, cukup mengisi penuh sampai 7 L, Anda bisa menempuh perjalanan sampai dengan 364 km.

Kaki-kaki Motor

Selanjutnya, dibagian sektor kaki-kaki dan suspensi, motor ini sudah menggunakan single arm dengna helical spring dan juga single double acting hydraulic dengan shock absorber di bagian suspensi depannya. Sedangkan suspensi belakang menggunakan shock absorber dengan adjustable preload dengan 4 pengaturan. Sehingga, membuat pemakainya bisa semakin nyaman saat sedang berkendara.

Selanjutnya, dibagian sistem pengeremannya, ada juga ABS yang membuat pengeremannya cukup baik. Dengan 200 mm disc brake di bagian sistem pengereman depannya. Ada juga drum drake 110 untuk sistem pengereman dibagian belakang.

Fasilitas tambahannya ini meliputi menggunakan ban tubeless yang jauh lebih tahan bocor dan lebih awet dari yang lain. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau. Yaitu mencapai 30 jutaan rupiah. Namun, harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Karena, harga yang disampaikan tersebut adalah harga OTR untuk di kawasan Jakarta. Sedangkan untuk dikawasan yang lain umumnya masih menyesuaikan terlebih dahulu, dan kadang masih bisa berubah-ubah tidak sama untuk setiap daerahnya.

Spesifikasi Detail Motor Vespa S 125 | Sinta Rizki Fadila | 4.5