Review Motor Vespa Sprint Terbaru 2018

Review Motor Vespa Sprint Terbaru 2018 – Motor Vespa Sprint yang satu ini termasuk ke dalam motor skuter yang legendaris yang siap bertahan di tengah kerasnya persaingan dunia otomotif. Hal ini dikarenakan motor yang satu ini dihadirkan dengan desain yang lebih klasik dan lebih powerfull. Sehingga, hal ini menjadikan tampilannya makin handal dan sempurna.

Baca juga: Review Motor BMW HP4 Race Terbaru 2018

Jika dilihat dari segi perbedaannya, untuk vespa ini dibuat lebih meruncing dibagian depan. Sedangkan di bagian kaki-kakinya dilengkapi dengan velg racing yang modern dengan model jari-jari rapatnya yang membuat motor ini terlihat makin kokoh dan menawan.

Desain Motor

Untuk desain motor ini sendiri menggunakan desain yang lebih baru, namun tidak menghilangkan kesan klasik yang dibawanya. Ada juga bentuk lengkung yang terdapat di bagian semua sisinya. Untuk posisi ridingnya sendiri dibuat lebih nyaman. Karena posisi tempat duduknya dibuat lebih unik. Sehingga, hal ini membuat sang pengendara bisa lebih nyaman saat sedang berkendara di jalanan.

Masih di bagian belakang, terlihat desain retro yang dibawanya yang terlihat makin jelas. Ada box berbentuk bundar yang melengkung dan meruncing. Di bagian stop lampnya sendiri terlihat menonjol. Ada juga 2 buah lampu sein yang dibuat melekat di bagian sisi sampingnya. Menariknya, di bagian behelnya sendiri dibuat lebih berkarakter, terlihat berbeda sekali dari desain motor yang lain. Untuk material utamanya disini menggunakan baja yang kokoh yang siap memberi daya redam yang sempurna dan tinggi. Sehingga, motor ini sangat minim terhadap getaran.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.863 mm x 695 mm x 790 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.334 mm. Sehingga, hal ini membuat manuvernya makin nyaman di jalanan. Di bagian bawahnya sendiri terdapat pijakan kaki yan glebih besar, sehingga hal ini membuat pijakan kakinya makin nyaman dan bisa mengurangi rasa capek dan kelelahan saat menempuh perjalanan jarak jauh.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya disini benar-benar sangat tangguh. Karena motor ini dihadirkan dengan mesin Lem 3 single silinder, 3 valve, 4 stroke. Sedangkan untuk kubikasi mesinnya berukuran sebesar 145,8 CC. Itupun ada juga teknologi electronic injection di bagian suplai bahan bakarnya yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Tak hanya itu saja, berkat teknologi dan mesin yang dibawanya, hal ini membuat motor ini mampu menghasilkan power maksimal sebesar 8.7 kW dalam putaran sebanyak 7.500 rpm.

Sedangkan, untuk torsi  maksimalnya mencapai 12 Nm dalam putaran sebanyak 5.000 rpm. Sedangkan untuk trasmisinya disini ada mode manual beserta mode automatic CVT. Sehingga, hal ini membuat suhu meiin tetap stabil, karena sudah ada cooling system berbentuk forced air yang membuat suhunya selalu normal di jalanan.

Suspensi

Di bagian body-nya disini menggunakan material utama dari baja. Sedangkan di bagian frame dibuat oleh produsen dari Italia dengan baja yang kuat. Sehingga, dipastikan mampu memberi tingkat keseimbangan yang benar-benar kokoh saat sedang berkendara di jalanan. Selain itu, untuk suspensinya disini memakai single suspensi yan gmembuat daya redamnya makin baik. Untuk bagian depan memakai pengerman drume brake, ada juga disc brake berukuran sebesar 200 mm.

Fitur

Demi memberikan kenyamanan yang lebih baik, motor Vespa Sprint ini dilengkapi dengan suspensi 4 sistem perubahan sesuai dengan kebutuhan. Ada pula instrument berupa panel full digital yang lengkap pula dengan indikator mesinnya yang lengkap dan lebih user friendly. Untuk harga jualnya mencapai 35.8 jutaan rupiah.

Review Motor Vespa Sprint Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5