Review Motor Viar Cross X 250 Paling Baru

Review Motor Viar Cross X 250 Paling Baru – Tak mau kalah dari yang lainnya, motor Viar Cross X 250 yang satu ini dididesain dengan bentuk yang lebih simple. Yaitu, berukuran dimensi sebesar 2.120 mm x 810 mm x 1.250 mm.karena itulah, hal ini membuatnya terlihat lebih gagah. Apalagi, untuk ukuran wheel basenya sendiri adalah sebesar 1.440 mm. Sehingga, hal ini membuatnya makin seimbang untuk bermanuver di jalanan, dengan beban sebera 126 kg.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Selanjutnya, berbicara tentang speedometernya sendiri juga terbilang cukup keren. Karena sudah full digital yang ampuh sekali dengan pemberian tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Dapur Pacu Motor

Meskipun hanya sebagai alternatif motor Jepang yang lain, untuk dapur apcu motor Viar Cross X 250 yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dengan harga yang jauh lebih murah, tentu saja hal ini membuatnya makin sayang untuk dilewatkan. Motor buatan dari Minerva Megelli yang satu ini disebut pula dengan XongShen yang menggunakan mesin sebanyak 4 stroke yang berbentuk 1 silinder.

Sedangkan, untuk teknologinya sudah menggunakan SOHC yang dilengkapi pula dengan 4 katup yang ada didalamnya. Sementara itu, untuk ukuran kapasitas dapur pacu motornya sendiri adalah berukuran sebesar 249,6 CC. Sehingga, hal ini membuat motor yang satu ini mampu memberikan semburan tenaga yang lebih besar.

Mash ada lagi, tambahan berupa transmisi dengan 6 percepatan berbentuk manual. Sehingga, hal ini membuatnya dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga sebesar 25.4 Hp dalam putaran mesin sebanyak 9.000 rpm. Sedangkan, untuk ukuran torsi maksimalnya sendiri berukuran sebesar 23 Nm dalam putaran sebanyak 7.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, berbicara tentang sistem pengapiannya disini adalah menggunakan CDI yang membuatnya dapat mengoprek mesin dengan bebas tanpa harus selalu tersambung dengan komputer saja.

Suspensi Motor

Dilihat dari segi suspensinya cukup handal. Ada upside down di bagian depan dan juga mono shock dengan unitrack system dibagian belakang yang armnya cukup panjang. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin seimbang ketika melintasi jalanan offroad dan bergelombang. Semuanya benar-benar mantap. Apalagi rodanya sendiri memakai ban berbentuk trail berukuran sebesar 90/100 dengan velg berukuran sebesar 21 inch di bagian depan. Sehingga, hal ini membuatnya makin handal.

Selanjutnya, demi menjamin sistem keamanannya sendiri, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman berupa cakram yang ukuran diameternya sama. Yaitu, berukuran sebesar 240 mm. Sehingga, hal ini membaut sistem pengeremannya juga makin baik dan lebih sempurna dari yang lainnya.

Fitur Tambahan

Dilihat dari segi teknologinya sendiri memang terlihat bahwa teknologi yang dibekalkan pada motor Viar Cross X 250 yang satu ini tidak setinggi dengan milik Honda dari series CRF 250, dan juga milik Yamaha WR250R. Namun, jika dilihat dari segi performa dan dapur pacunya sendiri bisa dibilang tak kalah tangguh dari kedua motor dari Jepang itu. Belum lagi dibagian suspensinya sendiri sudah menggunakan upside down di depannya, sedangkan dibagian lini belakangnya menggunakan uni track. Sehingga, handling motor ini menjadi lebih baik.

Apalagi untuk ukuran tangki motornya sendiri juga cukup besar. yaitu sebesar 6,7 L. Untuk harga jualnya senilai 43 jutaan rupiah untuk series EC yang terbaru. Seangkan untuk yang series ES dijual senilai 42 jutaan rupiah.

Review Motor Viar Cross X 250 Paling Baru | Sinta Rizki Fadila | 4.5