Spesifikasi Detail Harga Motor Viar Cross X 250

Spesifikasi Detail Harga Motor Viar Cross X 250 – Tak mau kalah dengan brand Kawasaki dan juga Honda yang sudah meluncurkan motor adventure seri terbarunya. Kali ini, Viar juga meluncurkan motor adventurenya yang terbaru, yaitu motor Viar Cross X 250. Motor ini dihadikan sebagai motor cross yang memiliki penampilan yang sangat gagah.

Baca juga: Spesifikasi Detail Motor Vespa S 125

Sehingga, hal ini membuat motor ini begitu sempurna untuk para pria. Karena memang didalamnya dilenkgapi dengan fitur yang sempurna dan juga mesin yang handal. Begitu juga di bagian desain dan dimensinya.

Viar Cross X 250

Dilihat dari penampilannya memang sebenarnya motor ini hampir sama seperti motor cross pada umumnya. Namun, jika berbicara tentang kenyamanan dan juga kelengkapannya, motor ini dilengkapi dengan sebuah kaki-kaki yang tangguh. Hal tersebut dikarenakan adanya suspensi pside down yang diletakkan di bagian depan.

Menariknya lagi adalah, dapur pacu dari motor Viar Cross X 250 yang satu ini ternyata telah diperkuat dengan adanya mesin single sinlinder juga. Namun jangan salah! Karena kapasitas motor ini cukup besar. Yaitu sebesar 250 CC, dengan begitu motor ini mampu menyemburkan tenaga yang cukup besar dikelasnya.  Lebih detailnya akan dikupas sedikit ulasan dari motor Viar Cross X 250 yang satu ini, antara lain:

Sama seperti motor cross pada umumnya, body nya cukup simple. Beratnya sendiri hanya mencapai 126 kg saja. Sehingga, para pengguna nanti akan bisa semakin mudah untuk bermanuver di jalannya. Kerennya lagi adalah dibagian speedometernya ini sudah full digital. Sehingga, tingkat akurasinya cukup tinggi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tanpa membuat rasa amannya berkurang, motor ini juga dilengkapi dengan hand guard yang akan melindungi tangan si pemakai ketika sedang berada dalam bahaya kecelakaan. Sedangkan dari segi pengeremannya, motor ini sudah dilengkapi dengan pengereman cakram. Bai itu dari belakang maupun dari depan. Semuanya sudah ada pelindungnya dengan bentuk yang menarik, tapi tetap fungsional.

Mesin Motor Viar Cross X 250

Motor ini sudah menggunakan mesin 4 stroke yang menggunakan 1 silinder dengan teknologi SOHC. Selain itu, ada juga 4 katup di dalam motor ini dengan kapasitas mesin sebesar 249,6 CC. Tenaganya juga cukup besar, yaitu bisa mencapai 23 Nm dalam power maksimal hingga 25.4 HP dalam putaran sebesar 7.000 rpm. Sedangkan teknik pengapiannya masih memakai CDI.

Suspensi Motor

Motor ini makin tangguh dengan adanya suspensi upside down di depan dan bagian belakangnya memakai mono shock dengan unitrack system, dan memiliki arm yang panjang. Sehingga, peredam getarannya menjadi maksimal, sementara tingkat keseimbangannya juga cukup baik ketika melewati jalanan offroad.

Motor ini bisa menampung bahan bakar dengan kapasitas sebesar 6,7 L. Untuk harga jualnya mencapai 43 jutaan rupiah pada seri EC. Sedangkan seri ES adalah sebesar 42 jutaan rupiah.

Namun harga tersebut bisa bervariasi. Dimana di dalam motor ini tersusun atas 2 macam motor, yaitu tipe ES dan juga tipe EC. Perbedaan di antara keduanya adalah dari segi tipenya dan performanya. Keduanya sama-sama memiliki mesin yang sama. Karena itulah power yang dikeluarkan juga cukup besar.

Yang jelas, harga tersebut masih bisa berubah-ubah. Karena untuk harga tersebut tidak sama di antara tempat dengan tempat yang lainnya. Karena itulah Anda persiapkan saja uang senilai 45 jutaan rupiah, maka Anda bisa mendapatkan motor sekelas ini.

Spesifikasi Detail Harga Motor Viar Cross X 250 | Sinta Rizki Fadila | 4.5