Review Motor Viar Q1 Terbaru 2018

Review Motor Viar Q1 Terbaru 2018 – Berbicara tentang motor yang paling canggih saat ini, motor Viar Q1 ini adalah salah satu motor listrik yang super canggih di masa depan. Bahkan, tidak hanya untuk perusahaan besar saja yang menjual motor dengan tenaga listriknya, motor dari BOSHC ini juga dikenal baik sebagai perusahaan ternama yang berasal dari Jerman. Sehingga, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas motor listrik ini.

Baca juga: Review Motor Yamaha FZ25 Terbaru 2018

Ada banyak fitur canggih yang dapat dimiliki oleh motor dengan harga jual sebesar 16 jutaan rupiah yang satu ini. Bahkan, motor ini dapat memberikan tenaga sampai dengan puluhan km hanya dengan 1x isi ulang baterai saja. Kecepatan maksimalnya memang tidak sebagus motor matic dan motor bebek. Namun, motor ini cukup ramah lingkungan dan punya tingkat efisiensi yang cukup bagus bila dibandingkan dengan motor yang lain. Motor ini pada dasarnya diproduksi PT Triangle Motorindo.

Dimana desainnya sendiri benar-benar unik dan cukup unik bila dibandingkan dengan motor scooter dan motor matic yang lain. Karena motor ini didesain dengan bentuk yang lebih gendut dan lebih membulat. Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.680 mm x 690 mm x 1.220 mm. Sementara untuk jarak rodanya berukuran sebesar 1.060 mm. Sedangkan, untuk jarak paling rendahnya berukuran sebesar 155 mm.

Menariknya lagi adalah, motor ini ternyata cukup ringan. Karena memiliki berat sebesar 87.5 kg saja. Dibalik joknya tersebut, tersedia ruang penyimpanan yang kecil. Karena motor ini hanya dapat menyimpan alat untuk pengisian baterai saja dan menyimpan beberapa barang bawaan dari sang pengendara. Yang membuatnya menarik adalah adanya lampu berteknologi LED di bagian depan dan juga belakang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain lampunya disini cukup unik. Sehingga, hal ini membuatnya makin terlihat lebih futuristik dan lebih modern. Selanjutnya, di bagian sasisnya disini memakai steel yang cukup kokoh. Sehingga hal ini cukup ampuh untuk menopang berat motor ini yang cukup ringan. Ada juga suspensi depan berupa teleskopik dan juga suspensi belakang memakai dual double swing shock absorber. Kedua suspensi tersebut benar-benar empuk sehingga membuat semua orang menjadi makin nyaman.

Tidak sekedar itu saja, motor listrik ini memakai ban tubeles dengan ukuran yang sama. Yaitu berukuran sebesar 90/ 90 – 10 yang membuatnya benar-benar nyaman dan lebih aman. Selanjutnya, di bagian velgnya sendiri berukuran sebesar 10 inch dilengkapi dengan ban gambot yang menjadikan tampilan fisiknya makin menarik. Apalagi di bagian kedua rodanya sudah dilengkapi pula dengan rem cakram hidrolik yang menjadikan sistem pengeremannya makin baik lagi.

Masih ada lagi fitur menarik yang diusungnya. Yaitu ada port yang berguna untuk mengisi daya baterai untuk gadget dan smartphone yang ada di bagian tengah deknya. Sebanding dengan harga jualnya, motor ini dilengkapi dengan instrument panel berupa full digital yang menjadikan informasinya makin sempurna. Baik itu untuk odometer, speedometer, dan juga untuk indikator baterainya.

Penggunaan panel yang full digital ini menjadikannya lebih modern. Untuk sistem penguncian keylessnya sendiri sayangnya masih memakai kunci yang konvensional. Karena belum ada sistem pengeremen berteknologi ABS yang membuat harga jual motor Viar Q1 ini menjadi jauh lebih terjangkau lagi untuk konsumen tanah air. Semua kekurangannya itu tentu saja tertutupi oleh mesin yang super canggih. Karena dibuat oleh Bosch. Daya mesin listriknya ini dilengkapi dengan tenaga maksimal hingga sebesar 800 W yang menjadikannya mampu melangkahkan top speed sebesar 60 km/ jam.

Review Motor Viar Q1 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5