Motor Listrik Termurah, Viar Q1 2017

Motor Listrik Termurah, Viar Q1 2017 – Sampai pada saat ini, kita mengenal nama Viar ini sebagai salah satu pabrikan motor roda 3 yang paling besar di Indonesia. Namun ternyata baru-baru ini mereka mulai meluncurkan sebuah teknologi motor listri ke dalam 2 varian motor terbarunya. Yaitu motor Viar Pulse dan juga motor Viar Q1.

Baca juga: Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Desert Sled

Kedua motor ini memiliki teknologi yang cukup canggih, dan bahkan hampir sama seperti motor buatan dari Eropa dan Jepang. Sehingga, bicara soal kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Viar sendiri juga telah bekerja sama bersama dengan Bosch dalam memproduksi mesin listrik yang digunakan untuk motor yang satu ini. Tak heran jika emsii gas buangan yang dihasilkannya menjadi jauh lebih baik lagi.

Motor Listrik Termurah, Viar Q1 2017

Review Viar Q1

Desain motor ini cukup unik. Lekukan tubuhnya begitu futuristik. Sehingga, hal ini membuat tampilannya terlihat lebih modern dari motor matic yang lain. Untuk beratnya sendiir pun juga sangat ringan. Yaitu mencapai 87.5 kg saja. Sementara untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 1.680 mm x 690 mm x 1.220 mm. Selanjutnya, untuk jarak terendah di bagian tanahnya adalah sebesar 155 mm dengan jarak sumbu mencapai 1.060 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian depannya sendiri sudah ada headlamp LED yang menyatu dengan lampu seinnya. Sehingga, desainnya begitu unik, karena bentuknya yang horizontal. Jadi, bila dilihat secara keseluruhan, desainnya cukup keren dan stylish. Tak hanya itu saja, speedometernya juga sudah berbentuk digital. Sehingga, inofrmasi tentang kecepatan, sisa baterai, sampai dengan jarak tempuhnya bisa diketahui lebih detail lagi di bagian ini.

Menariknya lagi adalah, meisn listrik yang digunakan cukup baik. Bahkan, mesinnya mampu memberikan tenaga sampai dengan 800 W. Tak heran jika motor ini bisa menempuh kecepatan sampai dengan 60 km/ jam. Selanjutnya untuk baterainya sendiri memakai lithium maintenance free dengan kapasitas sebsar 60 C 20 AH yang dapat diisi penuh dari 5 jam sampai dengan 7 jam.

Waktu pengisiannya yang lama ini bisa membuat Anda dapat menempuh jarak sampai dengan 70 km. Selanjutnya, untuk pengisian baterainya sendiri memakai charger input sebesar 220 V dengan daya sebesar 50 Hz. Charger ini nanti bisa mengisi baterai motor Viar Q1 ini hingga 600 sampai dengan 800 kali pengisian. Sehingga, motor ini cukup awet digunakan. Karena memang ada garansinya selama 1 th untuk bagian komponen electrical semuanya, termasuk di bagian controller dan juga motornya.

Menariknya lagi adalah, ternyata motor ini bisa dikontrol menggunakan smartphone. Dengan begitu, kesannya memang jauh lebih modern lagi dari motor bebek dan motor matic yang dijual senilai harga yang sama seperti motor Viar Q1 ini. Selain itu, fitur USB charge nya sendiri bsia dipakai untuk mengisi ulang smartphone android Anda dan juga yang lain.

Sebelum motor ini dirilis, ternyata motor Viar Q1 ini sudah dikenalkan lebih dulu di pekan raja Jakarta di tahun 2016 yang lalu. Selanjutnya, rupanya Viar kemudian cukup sabar dalam mempromosikan motor listriknya ini, dari dokumen legalitasnya, sampai dengan STNK dan nomor polisinya. Jadi, jika Anda tertarik untuk membelinya, siapkan saja uang sebanyak 16,2 jutaan rupiah. Maka Anda sudah bisa secara langsung membawa pulang motor gadget ini sekarang juga.

Motor Listrik Termurah, Viar Q1 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5