Detail Harga Motor Yamaha WR250R

Detail Harga Motor Yamaha WR250R – Yamaha WR250R adalah salah satu motor Yamaha yang berukuran dimensi sebesar 2.175 mm x 810 mm x 1.230 mm. Sedangkan, untuk ukuran jarak sumbu rodanya adalah mencapai 1.420 mm. Kemudian, jarak untuk permukaan tanah yang paling rendah adalah mencapai 300 mm. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk melewati jalanan yang banjir dan cocok sekali untuk Anda yang suka bermain motor cross dan juga mengebut di jalanan aspal.

Yamaha WR250R

Berat kosongnya sendiri adalah mencapai 134 kg. Sehingga, hal ini membuat sistem kontrolnya semakin mudah. bahkan, untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri adalah sebesar 7,5 L. Sehingga, hal ini membuat Anda lebih nyaman ketika sedang touring jarak jauh tanpa harus bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Tentu saja motor ini cocok sekali untuk Anda yang hobby traveling dan melakukan kegiatan mendaki di bukit.

Dapur Pacu Motor

Suspensi motor Yamaha WR250R ini kali ini adalah menggunakan up side down berukuran sebesar 46 mm, itu dari kayaba. Ini terpasang dibagian depan. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya adalah menggunakan suspensi monocross yang dapat dikontrol dengan cara manual. Sehingga, Anda dapt menjumpingkan motor tanpa takut akan terjatuh. Karena suspensi yang dibawanya kali ini memang sengaja dibuat untuk membuat kegiatan mendaki bukit dan gunung semakin mudah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacunya kali ini membawa kapasitas mesin berukuran sebesar 250 CC. Itupun sudah berteknologi DOHC, dengan 4 tak 4 katup, dan dapat dikontrol sampai dengan 6 percepatan mesin. Sementara itu, dibagian sistem pendinginannya adalah menggunakan pendingin cair dan juga menerapkan pula sebuah forged piston, titanium intake valves, dan juga cermic planted cylinder sebagai teknologi terbaik milik Yamaha motor.

Rangka Motor

Motor yang diambil dari sebuah kompetisi dunia ini menghadirkan sebuah suspensi yang benar-benar baik dan sempurna. Mesinnya benar-benar kuat dan tangguh. Bahkan, power maksimumnya juga sangat besar. Yaitu mencapai 30 dk dalam putaran sebanyak 10.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya adalah mencapai 2,4 kgf dalam putaran mesin sebanyak 8.500 rpm. Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya sendiri memakai rem tunggal dari 2 kaliber piston berukuran sebesar 250 mm.

Dibagian ini dipasang pada bagian depan. Sedangkan dibagian belakang ada rem cakram tunggal dari 1 kaliber piston berukuran sebesar 230 mm dari wave style. Sehingga, hal ini membuatnya mampu memberikan sistem pengereman yang sangat baik dan lebih kuat untuk pengereman yang dilakukan disemua medan on road dan juga di medan offroad. Pengeremannya sendiri telah terpasang dengan kuat dibagian velg jarinya yang berukuran sebesar 21 inch dan juga 18 inch.

Kelistrikan

Yamaha WR250R adalah salah satu motor yang membawa elektrik starter didalamnya dan juga memakai sistem pengapian berbentuk DC CDI. Tentu saja ini cocok sekali dengan motor yang memiliki bentuk tubuh yang ramping dan tinggi seperti ini. Bahkan, ternyata ukuran joknya mencapai 930 mm. Hal ini membuatnya hanya cocok dipakai untuk seseorang yang bertubuh tinggi saja.

Namun meskipun begitu, berbicara dari segi konsumsi bahan bakarnya terbilang sangat irit. Hal ini berkat adanya teknologi fuel injection didalamnya yang membuatnya dapat menempuh perjalanan di angka 29 km/ L. Sehingga, hal ini membuatnya masuk ke dalam kategori motor yang irit untuk sebauh motor cross senilai 93 jutaan rupiah ini.

Detail Harga Motor Yamaha WR250R | Sinta Rizki Fadila | 4.5