Review Motor Yamaha XSR 900 Abarth Terbaru

Review Motor Yamaha XSR 900 Abarth Terbaru – Apakah Anda bosan dengan motor sport yang full fairing? Jika Anda menginginkan motor yang berbeda dari yang lain, maka motor Yamaha XSR 900 Abarth yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan motor terbaik untuk Anda. karena, motor ini telah dielngkapi dengan fitur yang sempurna dan sudah lengkap.

Baca juga: Harga Motor Benelli TNT 1130 Cafe Racer 2018

Bahkan, dasar pembuatannya sendiri ternyata dilakukan dengan cara bekerja sama bersama dengan tuner sang legendaris dari Fiat Arbarth. Sehingga, motor ini mampu menciptakan genre berupa cafe racer yang tampilannya terlihat retro, hanya saja dikemas menjadi motor balap. Dilihat dari performa mesinnya sendiri sudah cukup handal. Yaitu berukuran sebesar 850 CC dengan 3 buah silinder.

Yamaha XSR 900 Abarth

Ada juga teknologi yang sudah terbaru. Sehingga, hasil powernya menjadi lebih optimal dan maskimal. Di bawah ini adalah spesifikasi lengkap dari motor Yamaha yang satu ini, antara lain:

Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha XSR 900 Abarth

Di bagian cover head lampnya sudah menggunakan desain berupa cafe racer di tahun 60’an. Sedangkan di bagian seat cowl dan juga front fendernya berasal dari material carbon fiber. Sehingga, membuatnya semakin terlihat lebih berkelas dan jauh lebih mewah. Belum lagi di bagian kemudianya sendiri sudah menggunakan model berupa clip on dengan style swallow. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi makin menarik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, di bagian kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri adalah sebesar 14 L. Itupun dibalut dengan skema warna yang jauh lebih eksklusif. Yaitu nimbus grey. Ada juga highlighted Yamaha Red Speedblock Graphic dan tulisan Abarth. Sehingga, hal ini memperlihatkan bahwa motor ini dibuat dengan seri terbatas.

Di bagian belakang motornya sendiri sudah menggunakan single sheater berbentuk retro. Di bagian stop lampnya berbentuk bulat yang lengkap dengan lampu LED yang ada di dalamnya. Ada juga plat nomor dari alumunium, dan juga 2 lampu sein yang terpasang di bagian yang satu ini. Yang membuatnya semakin menarik adalah adanya mesin sebanyak 3 silinder yang besar ukurannya. Dengan berat motor yang cukup ringan.

Yaitu sebesar 195 kg saja. Padahal, motor ini sudah menggunakan part dari alumunium, dan berbahan carbon. Ada juga kanlpot berupa akra povic 3 into 1 dari titanium. Posisi stangnya juga lebih sempurna. Karena Anda bisa berkendara dengan posisi menunduk ketika bermanuver di jalanan.

Dapur Pacu Motor

Ukuran mesinnya sendiri tidak jauh dari motor balap. Karena kapasitas mesinnya mencapai 847 CC dengan 3 buah silinder. Itupun dilengkapi juga dengan teknologi berupa DOHC dengan 4 buah katup. Sehingga, akselerasinya menjadi lebih cepat lagi. Sementara itu, di bagian power maksimalnya sendiri dapat mencapai hingga 115 PS dengan putaran sebesar 10 ribu rpm. Selanjutnya, untuk torsinya sendiri mencapai 87.5 Nm dalam putaran sebanyak 8.500 rpm.

Fitur Tambahan

Ada juga teknologi tambahan berupa Assist dan Slipper clutch yang membuatnya makin seru saat digunakan untuk berkendara. Apalagi ketika sedang melakukan down shiftning. Karena motor ini bisa mengurangi bagian torsi belakangnya dalam posisi tikungan yang terbaik.

Suspensi Motor

Agar makin nyaman dikendarai, motor ini dilengkapi dengan suspensi upside down di bagian depan dengan monoshock link suspension. Sehingga, kestabilan motor tetap optimal dan tetap baik. Tak ketinggan pula juga ada velg alloy ring berukuran 17  yang telah terpasang di bagian kakinya. Sehingga, membuat motor ini makin unggul. Jika tertarik, maka siapkan saja uang sebanyak 330 juta rupiah untuk membeli motor yang satu ini.

 

Review Motor Yamaha XSR 900 Abarth Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5