Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017

Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017 – Kali ini, Yamaha kembali meluncurkan motor terbarunya yang diberi nama sebagai motor Yamaha Aerox R. Motor kali ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari seri motor matic Yamaha sebelumnya. Hanya saja, sayanngya kapasitas mesinnya hanyalah sebesar 50 CC saja. Namun meskipun begitu, motor ini masih belum resmi dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Detail Motor Suzuki Address Playful

Sehingga, bila Anda tertarik untuk membelinya, maka Anda harus memesannya secara langsung pada pihak distributor dengan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Terlepas dari itu, teknologi yang digunakannya pun lebih handal dan cukup baru. Di bawah ini adalah ulasan lengkap dari spesifikasi motor ini, antara lain:

Yamaha Aerox R

Dimensi Motor

Ditinjau dari segi desain dan dimensinya sendiri memang sangat unik dan sangat khas. Motor matic ini punya ukuran dimensi yang kecil dan bahkan lebih kecil dari motor matic pad aumumnya. Ukuran panjangnya sendiri hanya mencapai 1.870 mm saja, dengan ukuran lebar motor sebesar 700 mm. Kemudian untuk tingginya sendiri hanya mencapai 1.155 mm saja. Sehingga, motor ini sangat mudah untuk dikendarai. Apalagi beratnya sendiri hanya sebesar 97 kg saja.

Bisa dibilang bahwa motor ini jauh lebih simple dan juga sporty. Di samping itu, dari segi tampilan motornya sendiri juga makin cantik karena da striping eksterior yang sangat modern dan keren, bahkan ada juga beberapa warna pilihan yang dapat Anda pilih. Sedangkan di bagian depan motornya sendiri ada desain headlamp yang begitu futuristik dengan lampu halogennya yang mampu memberikan segi penchayan yang jauh lebih terang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor ini juga punya panel speedometer yang full digital, sehingga membuat tampilannya jauh lebih bergaya saat dikendarai. Jadi, meskipun ukuran mesinnya tidak begitu besar, namun performanya sangat tangguh sekali. Karena motor ini menggunakan mesin 2 tak, 1 silinder. Selain itu, ada juga sistem pendingin mesin yang menggunakan liquid cooled untuk pengukur suhu dan akan selalu menjaga suhu mesin agar selalu stabil.

Selanjutnya, dilihat dari segi sistem bahan bakarnya, motor ini menggunakan teknologi gurtner yang bisa memberikan performanya jauh lebih hemat bahan bakar, namun juga lebih tangguh. Untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah sebesar 2.43 kW dengan putaran mesin sebesar 6.750 rpm, sementara untuk torsi maksimalnya adalah sampai dengan 3.53 nm dengan putaran mesin sebesar 6.500 rpm. Tenaga yang diciptakannya itu nanti akan disalurkan lewat transmisi V-belt automatic.

Suspensi

Desain motornya yang praktis dan kecil adalah kata yang cocok untuk motor yang satu ini namun meskipun begitu, kaki kaki motornya sangat kokoh dan kuat. Sehingga, dapat menopang beban motor yang mencapai seberat  97 kg saja. Agar dapat memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal, motor ini dilengkapi pula dengan 2 buah suspensi yang sangat tangguh.

Untuk bagian depannya sendiri menggunakan telescopic fork dengan front travel sebesar 80 mm. Sedangkan di bagian belkaanngya menggunakan unit swing dengan rear travel sebesar 70 mm. Kedua suspensi ini sangat berkualitas. Karena jarang sekali ada motor yang menggunakan suspensi ini.

Fitur Unggulan

Meskipun ada kemungkinan bahwa motor Yamaha Aerox R ini akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau, namun motor ini juga dilengkapi dengan fitur unggulannya. Yaitu berupa rem hydraulic single disc dengan diameter sebesar 190 mm di bagian sektor depannya. Sedangkan sektor belakangnya menggunakan rem cakram =, type Hydraulic single disc berdiameter 190 mm.

Artikel Terkait:

  • kode lampu pada indikator motor aerox (2)
Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5