Review Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2018 – Motor Yamaha Byson FI yang satu ini dihadirkan ke dalam 3 macam pilihan warna. Yaitu berwarna red combat, silver bold, dan juga berwarna black figter. Motor yang satu ini kemudian dirombak hingga ke semua desain yang melekat erat. Salah satu hal yang paling mencolok adalah di bagian dari segi desain headlampnya. Karena di bagian ini, desainnya benar-benar lebih aerodinamis dan juga lebih sporty.

Baca juga: Cara Memperpanjang STNK secara Online, PRAKTIS No Ribet!

Peletakkan untuk speedometer digitalnya terletak di bagian atas headlampnya. Hal ini sama sekali tidak mengganggu dari kesan elegan yang dimiliki oleh motor Yamaha yang satu ini. Sementara di bagian bodynya sendiri terlihat mengalami sebuah perubahan di bagian sayapnya. Yaitu ada tangki yang terlihat jauh lebih melengkung di bagian depan yang cukup besar. Sama halnya dengan versi terdahulunya. Di bagian strippingnya disini terlihat lebih menawan, karena ada lukisan logo dari Yamaha Byson sendiri tanpa adanya sebuah embel-embel dari tulisan yang lain.

Coba bandingkan saja dengan sejumlah desain stripping untuk para kompetitornya yang jauh lebih mengedepankan tulisan. Dengan begitu, kesannya terlihat lebih berbeda dan makin melekat erat pada motor Yamaha Byson FI yang satu ini. Hal ini semakin memudahkan motor Byson yang dimodifikasi untuk para pengembang yang belum puas dengan desain original dari motor Yamaha yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain yang lain yang terlihat jauh lebih mencolok perbedaannya disini adalah di bagian jok nya. Entah itu dari bagian penumpang dan juga di bagian pengemudianya yang sengaja telah dipisah oleh motor Yamaha. Hal ini berlaku sama untuk bagian body belakang motor yang jauh lebih sederhana dan lebih tipis, namun kesannya lebih dinamis karena hanya ada 1 pilihan warna saja.

Hal yang satu ini menjadi sebuah ciri khas dari motor Yamaha Byson FI yang satu ini. Karena di bagian body depannya terlihat jauh lebih besar. Sementara, untuk di bagian body belakangnya terlihat lebih tipis dan lebih kecil. Pilihan warna dan desain dari motor yang satu ini terlihat lebih unik dan membuatnya terlihat makin menarik.

Dapur Pacu Motor

Di bagian sektor dapur pacunya disini, motor Yamaha Byson FI yang satu ini dilengkapi dengan teknologi fuel injection. Sehingga, hal ini membuat motor yang satu ini menjadi makin menarik dan lebih hemat bahan bakar. Bisa dibilang bahwa motor yang satu ini sama seperti varian dari teknologi yang lama. Karena itulah, motor ini rasanya jauh lebih pas sekali bila masih menyandingkan dengna motor Yamaha Vixion dan Yamaha Byson untuk mencari tahu yang terbaik.

Adanya teknologi fuel injection inilah yang menjadikan si kuda besi ini makin irit dan makin tangguh. Bahkan, motor ini sudah berhasil teruji oleh EURO 3. Fitur ini kemudian dikombinasikan pula dengan teknologi SOHC dengan 4 langkah, lengkap dengan sistem pendingin udara atau berbentuk air cooled. Untuk kapasitasnya sendiri sebesar 149 CC. Bila ditinjau dari versi terdahulunya yang sudah mencapai 153 CC, jelas untuk motor Yamaha Byson FI ini jauh lebih kecil dari terdahulunya.

Karena dapur pacunya inilah, membuat motor ini bisa memberiakn kecepatan sampai dengan 9, 61 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Sedangkan, untuk torsinya sendiri bisa mengeluarkan maksimal 12,98 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm.  Untuk harga jual motor Yamaha Byson FI yang satu ini senilai 21 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5