Spesifikasi Yamaha Fazer 250 Terbaru 2018

Spesifikasi Yamaha Fazer 250 Terbaru 2018 – Motor Yamaha Fazer 250 yang satu ini dijual senilai 26,9 jutaan rupiah. Motor ini sudah cukup laku di negara India. Banyak sekali mesin yang disematkan ke dalam ponsel ini. Bahkan, kabarnya mesin yang digunakan oleh motor ini sudah menggunakan DNA yang sama seperti motor Yamaha Scorpio yang ada di Indonesia. Mau tahu lebih lanjutnya? Simak selengkapnya di bawah ini:

Review Yamaha Fazer 250

Baca juga: Review Motor Kawasaki Ninja ZX-14R

Desain Motor

Motor yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC. Desainnya begitu full fairing, sehingga hal ini membuatnya terasa makin sporty. Apalagi melihat lekukannya yang begitu kekar. Sehingga, membuat motor ini makin aerodinamis. Di bagian cowl depannya sendiri juga sangat aerodinamis. Karena dibuat secara khusus untuk membelah angin. Tak heran bila desain depannya begitu menggoda.

Apalagi untuk lampu depannya sendiri sudah menggunakan dual LED auxiliary di bagian head lampnya. Sehingga, sistem pencahayaannya makin bagus dan lebih optimal di malam hari. Untuk memberikan sebuah kesan yang terlihat lebih sporty, dibagian joknya sendiri dibuat seperti split. Yaitu ada jarak yang memisahkan antara sang pengendara dengan yang dibonceng. Namun meskipun begitu, joknya sudah sangat berkualitas, sehingga bisa memberi kenyamanan yang lebih baik untuk Anda dalam menempuh perjalanan jarak jauh.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bila melihat dari ukuran dimensinya sendiri, motor ini dilengkapi dengan ukuran dimensi mencapai 2.015 mm x 770 mm x 1.115 mm. Tinggi jok motor ini berukuran sebesar 795 mm. Sedangkan akselerasi berkendaranya juga lebih baik, karena sudah ada minimal turning radius sebesar 2.5 mm.

Dapur Pacu Motor

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri, motor Yamaha Fazer 250 ini sudah memakai teknologi SOHC dengan 2 katup, berukuran 250 CC. Tenaga maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 20.9 PS dalam 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri bisa mencapai 20.0 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Tak hanya itu saja, sistem pendinginannya sendiri menggunakan minyak dan udara. Itu artinya, dengan dual pendingin yang disematkan itu, hal ini membuat kondisi motor ini lebih baik suhunya.

Kompresi motornya pun juga sangat baik. Yaitu berukuran sebesar 9.8 : 1 yang menjadikannya makin hemat bahan bakar. Apalagi, sudah ada juga teknologi fuel injection untuk bahan bakar sebesar 14 L. Sehingga, karena teknologi inilah yang menjadikannya makin hemat bahan bakar. Motor ini dilengkapi dengan sebuah transmisi sebanyak 5 percepatan.

Suspensi Motor

Di bagian suspensinya sendiri sudah sangat baik. Karena dibagian depan memakai telescopic, sedangakan dibagian belakang memakai swing arm. Itu artinya, dibagian suspensinya disini hampir sama seperti motor Yamaha Vixion R yang terbaru. Sehingga, sistem keamanannnya cukup tinggi, begitu juga dengan sistem akselerasinya. Namun sayangnya, ternyata motor Yamaha Fazer 250 ini belum dilengkapi dengan pengereman berteknologi ABS.

Sehingga, membuatnya menjadi kurang lengkap. Namun, motor ini sudah memakai rem cakram dibagian depan dan juga belakangnya. Sehingga, pengeremannya cukup optimal. Apalagi roda yang digunakan berukuran sebesar 100/ 80-17M / C (52P) dan berukuran 140 / 70-17M / C (66S), untuk roda depan dan juga roda belakang. Itupun sudah sama-sama tubeless, yang membuatnya makin aman dan tidak akan bocor lagi. Yang membuatnya makin menarik lagi adalah karena motor ini sudah memakai starter elektrik yang membuatnya makin mudah untuk dioperasikan.

Spesifikasi Yamaha Fazer 250 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5