Review Motor Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2018 – kini tingkat kompetisi terhadap industri otomotif semakin tinggi saja. khususnya untuk sepeda motor. Hal ini jelas terlihat dari 2 perusahaan besar, yaitu Honda dan juga Yamaha. Keduanya sama-sama telah menjadi terdepan dalam menguasai pangsa penjualan motor yang ada di Indonesia.

Baca juga: Cara Memperpanjang STNK secara Online, PRAKTIS No Ribet!

Bila Yamaha selalu unggul dengan motor sportnya, kini Yamaha harus mengakui kelebihan dari motor Honda matic. Karena, dalam 2 tahun belakangan terakhir ini, motor matic Honda selalu menjadi lebih unggul dalam penjualan di pasaran. Maka dari itulah, tak mau terus ketinggalan dari Honda, kini Yamaha mulai melakukan inovasi terbarunya dari motor maticnya. Yaitu, dengan cara mengeluarkan motor Yamaha Fino 125 Blue Core.

Yamaha Fino ini sudah dilengkapi dengan teknologi blue core yang membuat sistem pembakaran bahan bakarnya lebih ramah lingkungan dan lebih hemat. Karena, selain teknologi ini, motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi fuel injection yang membuat akselerasi motornya terasa jauh lebih hemat dan irit dari teknologi terdahulunya. Tentu saja dengan hadirnya motor yang satu ini, hal ini membuat varian motor matic Yamaha menjadi makin banyak.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena, bila sebelumnya diluncurkan dengan teknologi yang sama. Kini Yamaha mempunyai banyak sekali pilihan motor matic andalan di Indonesia. Yaitu motor Yamaha Mio 3, motor yamaha All New Sout GT, dan motor Yamaha Nmax. Dari berbagai macam type motor tersebut, semuanya mempunyai model yang tidak sama. Karena untuk motor Yamaha Fino 125 Blue Core ini  jauh lebih terlihat seperti motor klasik milik vespa.

Karena motor ini dibalut oleh balutan bergaya modern, layaknya Yamaha Fino 2015. Karena itulah, tampilannya jauh lebih simple dari series terdahulunya. Bisa dibilang bahwa motor ini kini menjadi rival atau saingan utama Honda Scoopy yang jauh lebih dulu mengusung konsep motor klasik seperti vespa.  Namun, untuk pilihan warnanya disini, Fino jauh lebih banyak. Karena ada 6 macam pilihan warna. Untuk warna dasarnya adalah warna merah, hitam, dan juga biru. Yang kemudian dikombinasikan dengan warna yang lain. Yaitu berwarna silver dan coklat.

Sedangkan, untuk model dan desain yang digunakan oleh motor Yamaha Fino 125 Blue Core ini terlihat dapat mencukupi kebutuhan bagi penggunanya yang ingin motor klasik seperti vespa, namun dengan gaya yang lebih modern. Meskipun motor ini berlabel sebagai motor klasik, namun kapasitas silinder si kuda besi ini terlihat cukup besar. yaitu sebesar 125 CC. Sedangkan, untuk versi terbarunya dihadirkan dengan ukuran tangki bensi seluas 4.2 L.

Untuk rangkanya sendiri memakai underbone. Untuk suspensi depannya menggunakan teleskopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan unit swing. Karena itulah motor ini terasa jauh lebih ringan dari motor sebelumnya. Tentu saja hal ini tak lain karena body motor ini memang terlihat lebih ramping. Yaitu berukuran dimensi sebesar 700 mm x 1.066 mm x 1.870 mm. Sedangkan, untuk kapasitas beratnya mencapai 98 kg.

Selanjutnya, untuk harga jual motor Yamaha Fino 125 Blue Core ini sendiri dibandrol senilai 16 jutaan rupiah. Sedangkan untuk motor bekasnya dijual senilai 14 jutaan rupiah. Untuk Anda yang menginginkan motor ini, kini Anda bisa menyiapkan uang senilai 14 jutaan rupiah untuk mendapatkan versi motor bekasnya sekarang juga.

Review Motor Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5