Review Motor Yamaha Fino Grande

Review Motor Yamaha Fino Grande – Yamaha Fino Grande adalah salah satu motor yang dijual senilai 18.2 jutaan rupiah. Itupun dibekali dengan desain motor yang terlihat lebih ramping dan lebih elegan. Untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 1.870 mm x 700 mm x 1.066 mm. Sedangkan untuk beratnya mencapai 98 kg, dengan ukuran tangki bahan bakar minyak sebesar 4.2 L. Sehingga, hal ini membuatnya lebih nyaman dan lebih irit.

  • Untuk pilihan warnanya hanya ada 1. Yaitu, berwarna royal blue. Selain itu, ada juga jok double seat yang membuat para pengendara semakin nyaman untuk berkendara dan merasa lebih berkelas. Uniknya lagi adalah, ada lampu LED yang terpasang dengan elegan dibagian lampu depannya. Sedangkan, tinggi joknya sebesar 745 mm, dengan jarak antar sumbu roda motor mencpaai 1.260 mm. Bisa dibilang bahwa motor ini cocok sekali untuk pengendara wanita. Karena sangat feminim dan pas ukurannya.

    Dapur Pacu Motor

    Untuk dapur pacunya sendiri juga tak perlu diragukan lagi. Karena motor ini sudah menggunakan mesin SOHC, yang lengkap dengan kapasitasnya sebesar 125 CC. Itupun dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 9.52 PS dalam putaran sebanya 8.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencpai 9.6 Nm dalam putaran sebanyak 5.500 rpm. Ada juga teknologi tambahan berupa Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya makin irit dan lebih efisien, juga lebih bertenaga.



    Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

    Tak hanya itu saja, dibagian rangkanya sendiri memakai underbonde yang lengkap dengan suspensi depan berupa teleskopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya memakai unit swing. Selain itu, dibagian sistem pengeremannya memakai cakram dibagian depan, dan pengereman tromol dibagian belakang. Hanya saja, motor ini masih belum dilengkapi dengan teknologi ABS dibagian sistem pengeremannya, karena harga jualnya masih dibawah dari 20 jutaan rupiah.

    Harga motor Yamaha Fino Grande ini terbilang sangat terjangkau. Namun, memsiliki fitur canggih yang cukup lengkap. Misalnya saja, seperti teknologi ECO indicator yang bermanfaat sekali sebagai pengingat bagi pengendara motor agar lebih irit. Lampu indicator ini berwarna biru saat pengendara sedang berjalan stabil, dengna konstan kecepatan mencapai 20 km hingga 60 km per jam. Jika lebih dari itu, maka penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.

    Ada juga fitur tambahan berupa stop and start system yang membuatnya dapat mematikan mesin secara otomatis saat motor sedang berhenti hingga 5 detik. Selanjutnya, Anda tinggal menarik tuas gasnya saja agar mesinnya dapat langsung hidup. Dari sinilah Anda bisa lebih hemat dalam lebih efisien dalam berkendara. Ada juga fitur tambahan berupa advance key system didalamnya yang ampuh sekali dalam mencari lokasi dimana letak motor sedang diparkir. Dalam sistem penguncian itu juga dapat digunakan untuk membuka bagasi saat ingin menekannya lebih lama.

    Berbicara tentang bagasi motornya, ukurannya cukup besar. Bahkan, motor Yamaha Fino Grande ini bisa menampung hingga sebesar 8.7 L. Ada juga fitur tambahan berupa smart lock system yang efektif sekali dalam membantu proses pengereman saat sedang berhenti dalam jalanan yang menanjak. Tak ketinggalan pula juga ada fitur tambahan berupa smart side stand switch yang bisa membuat tingkat keamanan berkendara lebih baik.

    Karena motor ini tidak akan bisa dinyalakan saat standard sampingnya belum naik. Dengan semua keunggulannya itulah, membuat harga motor yang senilai 18.2 jutaan rupiah ini dianggap cukup terjangkau untuk sebuah motor yang sempurna seperti ini.

Review Motor Yamaha Fino Grande | Sinta Rizki Fadila | 4.5