Review Motor Yamaha FZ25 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha FZ25 Terbaru 2018 – Kali ini Yamaha baru saja meluncurkan produk motor sport terbarunya dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC. Saat ini, motor ini dihadirkan di India. Motor ini mengusung kapasitas mesin 1 silinder, berukuran sebesar 250 CC. Karena itulah performa mesinnya masih bisa dibilang di bawah dari motor Yamaha MT-25. Karena motor Yamaha MT-25 sudah menggunakan mesin sebanyak 2 buah silinder.

Baca juga: Review Motor Yamaha Tricity 155 Terbaru 2018

Namun meskipun begitu, performa motor ini tetap saja powerfull. Bahkan, bisa dibilang bahwa motor ini mampu menyemburkan tenaga torsi yang sangat besar. ada juga berbagai macam fitur yang dibawanya. Sehingga, kenyamanan beserta keamanannya benar-benar ditingkatkan dari series yang sebelumnya.

Untuk harganya sendiri juga cukup menarik. Karena motor ini dijual dengan harga pasar di bawah dari 30 juta rupiah. Bisa dibilang bahwa motor ini harganya sebanding dengan motor Yamaha Vixion Advance. Tentu saja ini adalah salah satu hal yang membuat motor ini menjadi makin menarik. Karena motor ini dijual lebih terjangkau dibandingkan motor dengan kapasitas mesin 250 CC pada umumnya.

Spesifikasi Yamaha FZ25

Bisa dibilang bahwa sebenarnya motor ini merupakan penerus dari motor Yamaha Scorpio Z. Karena keduanya sama-sama menggunakan konsep dan desain yang sama. Yaitu menggunakan desain berupa street fighter atau biasa disebut juga dengan naked bike. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin agresif dengan kapasitas mesinnya yang besar. Berbicara tentang desainnya, motor ini mempunyai headlamp yang cukup tajam. Karena sudah dilengkapi dengan lampu berupa LED.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ada juga shroud yang futuristik yang lengkap dengan air scoopnya. Di samping itu, ukuran tangki bahan bakarnya juga cukup besar. Yaitu menggunakan tangki kondom yang memiliki lekukan yang tajam yang membuatnya terlihat makin sangar. Karena, kapasitas bahan bakar motor yang satu ini adalah sebesar 14 L. Itupun dilengkapi pula dengan sistem pembakaran berupa teknologi fuel injection. Sehingga, hal ini menjadikannya terlihat makin irit.

Menariknya lagi adalah, ketika bahan bakar yang ada di dalam tangkinya ini terisi penuh, maka motor ini bisa menempuh jarak sampai dengan 600 km. Karena itulah motor ini benar-benar dapat diandalkan saat sedang touring ataupun sedang berkendara dalam jarak jauh. Kemampuannya ini tentu saja tidak lepas dari adanya teknologi blue core yang dibawanya tersebut, sebagai ciri khas dari motor Yamaha.

Karena teknologi yang digunakannya tersebut, sehingga hal ini membuatnya makin irit di kelasnya. Karena hanya dengan 1 L saja, motor ini mampu menempuh jarak sampai dengan 43 km. Hanya saja, sayangnya motor Yamaha FZ25 ini belum dilengkapi dengan mesin 2 silinder berteknologi DOHC. Sehingga, Anda harus cukup puas dengan mesin yang dibawanya tersebut yang masih 1 silinder dengan ukuran sebesar 249 CC berteknologi SOHC ini.

Agar suhu mesinnya tetap stabil, sehingga motor Yamaha yang satu ini dilengkapi juga dengan sistem pendingin udara atau air cooled. Sehingga, hal ini membuat suhu mesin motornya menjadi selalu terasa lebih stabil, meskipun digunakan untuk menempuh jarak jauh. Melihat hal ini, tentu saja hal ini memperlihatkan bahwa spesifikasi mesin motor ini masih dibawah dari motor Yamaha MT-25 yang dijual  dengan harga jual yang jauh lebih mahal dari motor Yamaha FZ25 ini. Namun tetap saja motor ini menarik. Karena hanya dijual senilai 23.9 jutaan rupiah saja untuk bisa membawanya pulang ke rumah.

 

Review Motor Yamaha FZ25 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5