Spesifikasi Terbaru Motor Yamaha FZ25

Spesifikasi Terbaru Motor Yamaha FZ25 – Sesudah meluncurkan series All New R15, kali ini Yamaha kembali meluncurkan produk terbarunya di India. Yaitu motor Yamaha FZ25. Motor yang satu ii dilengkapi dengan kapasitasmesin sebesar 250 CC. Itupun harga jualnya hanya dijual mencapai 20 jutaan rupiah saja.

Yamaha FZ25

Hal ini berarti bahwa hargajualnya memang masih sangat murah dan terjangkau sekali. Karena memang motor ini belum dilengkapi dengan mesin 2 silinder. Hasilnya, performanya ini masih tidak lebih baik dari motor Yamaha MT-25 yang sudah menggunakan mesin sebanyak 2 silinder, dengan kapasitas mesin yang sama. Yaitu sebesar 250 CC.

Namun meskipun begitu, fitur dan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dan canggih. Lebih lengkapnya akan kami jelaskan ulasan detailnya dari motor Yamaha yang satu ini, antara lain:

Review Motor Yamaha FZ25

Motor yang satu ini menggunakan konsep motor naked bike yang terlihat kekar dan bongsor. Desainnya sendiri hampir sama seperti motor yang berasal dari India, seperti buatan dari TVS dan Bajaj. Sekalipun begitu, desain motor ini masih tetap terlihat modern. Ukuran body motornya mencapai 2.015 mm x 770 mm x 1.075 mm. Sedangkan untuk berat motornya sendiri mencapai 148 kg. Selanjutnya untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 14 L.

Desainnya memang terlihat sangat berotot. Selain itu, motor ini juga punya posisi riding tegak yang membuatnya menjadi terasa nyaman saat sedang dikendarai untuk motor harian dan juga untuk touring. Tak sampai disitu saja, jok bagian belakangnya sendiri juga sudah bertingkat. Sehingga, cukup nyaman digunakan, karena tidak begitu tinggi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian depannya sendiri sudah menggunakan headlamp LED yang siap dapat memberikan pencahayaan yang optimal. Sedangkan di bagian belakang sudah menggunakan stop lamp LED dengan knalpot midship yang dapat memberikan suara yang sangat menggelegar dan garang saat sedang digeber menggunakan rpm yang rendah dan tinggi.

Dapur Pacu Motor

Untuk bagian dapur pacu motornya sendiri cukup baik. Dengan kapasitas mesin sebesar 249 CC, mesin ini sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi SOHC pada 1 silinder yang dapat memberikan tenaga hingga sebesar 20.65 Hp dalam putaran sebesar 8.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 20.0 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm.

Agar efisiensi bahan bakarnya makin baik, sehingga, motor Yamaha FZ25 ini juga dilengkapi dengan sebuah teknologi blue core. Teknologi ini dapat bekerja dengan baik supaya mesin lebih irit, namun juga dapat membautnya lebih bertenaga dan lebih responsif. Motor ini mempunyai kemampuan akselerasi dengan power low to mid rpm yang lebih baik dari pada motor sport yang masih 1 kelas dengannya.

Agar suhu mesinnya selalu stabil, motor ini juga dilengkapi dengan sebuah sistem pendingin berupa air cooled dan ada juga sistem pembakaran berupa fuel injection dan juga blue core yang membuatnya makin irit dan hemat terhadap pemakaian bahan bakar. Bahkan, motor ini diklaim bisa mencapai sampai dengan 43 km/ L.

Penggunaan bahan bakarnya masih sangat irit. Padahal, dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC, namun motor ini dapat mencukupi kebutuhan bahan bakarnya dengan baik, karena kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 14 L. Itupun bisa menempuh jarak sampai dengan 600 km saat sedang dalam kondisi yang full. Anda bisa membeli motor Yamaha FZ25 ini senilai 23.4 jutaan rupiah atau setara dengan INR 1,19,500.

Spesifikasi Terbaru Motor Yamaha FZ25 | Sinta Rizki Fadila | 4.5