Review Yamaha Grand Filano Terbaru 2018

Review Yamaha Grand Filano Terbaru 2018 – Motor Yamaha Grand Filano yang satu ini dijual senilai 28 jutaan rupiah, dan hadir sebagai pilihan motor yang terbaru dengan desain kha sekali dengan merk Piaggio atau vespa. Desainnya begitu terlihat retro. Tak heran bila motor yang satu ini menjadi terlihat lebih mewah. Penampilannya begitu premium, sebanding sekali dengan harga jual motor yang satu ini dengan harga yang sangat mahal.

Spesifikasi Yamaha Grand Filano

Motor ini dibuat secara khusus untuk pecinta motor di kelas premium. Tak heran bila motor yang satu ini begitu gahar. Apalagi teknologi yang digunakan sudah menggunakan teknologi Blue Core yang menjadikan sistem pembakaran mesinnya semakin sempurna dan hemat bahan bakar. Tak hanya itu saja, kapasitas mesin motor ini sendiri mencapai 125 CC agar dapat meningkatkan akselerasi motor ini saat digeber di jalanan.

Baca juga: Review Motor Suzuki Hayate Terbaru 2018

Dimensi Motor

Ukuran dimensi motor yang satu ini terbilang cukup kecil. Yaitu sebesar 1.820 mm x 685 mm x 1.145 mm. Sedangkan beratnya sendiri berukuran sebesar 99 kg. Kemudian, untuk ukuran tinggi jok tempat duduknya sendiri memiliki jarak sepanjang 755 mm. Sementara, untuk jarak paling rendah ke tanahnya sendiri sebesar 135 mm. Karena itulah, sistem pengoperasiannya begitu mudah.

Agar dapat meningkatkan sistem kenyamanan dalam berkendara, maka dari itulah motor ini dibuat secara khusus dengan ukuran jok yang lebar, begitu juga dibagian pijakan kakinya yang juga luas. Untuk desain lampu di bagian belakangnya sendiri ini terlihat begitu futuristik. Hal ini dikarenakan desain lampunya sendiri berbentuk C. Sedangkan, untuk pilihan warnanya sendiri adalah berwarna vivid red metallic, black mat titan, dan juga new white.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC, dengan teknologi mesin berupa SOHC, dengan 4 stroke. Karena kapasitas mesinnya sendiri mampu membuatnya dapat menghasilkan putaran sampai dengan sebesar 6.500 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 5.000 rpm. Karena kapasitas mesinnya itulah tak heran bila motor ini menjadi begitu mahal. Apalagi teknologi yang digunakannya sudah menggunakan blue core dan juga full injection.

Selanjutnya, untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 4.4 L. Untuk konsumsi bahan bakarnya mempunyai rasio sebesar 1:54. Untuk dibagian sistem transmisinya sendiri dilengkapi pula dengan type v-belt yang lengkap dengan kopling canggih, yaitu menggunakan teknologi centrifugal automatic. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair yang menjadikan suhu mesin selalu stabil dan selalu powerfull.

Fitur

Selanjutnya, di bagian sektor kaki-kakinya terdapat 2 buah ban berjenis tubeless yang ukurannya sama besar, yaitu ukurannya adalah 110/ 70. Sedangkan dibagian suspensi depannya memakai type teleskopik, sementara suspensi belkangnya menggunakan type lengan ayun. Karena semua spesifikasi yang dimiliki motor Yamaha Grand Filano yang satu inilah membuat dibagian handling motornya menjadi makin nyaman dan mudah. Di bagian velgnya sendiri berukuran 12 inch.

Memang dibagian velgnya sendiri terlihat lebih kecil dari yang lain. Namun, motor yang satu ini terlihat makin sempurna dengan desainnya yang simple dan retro. Tak heran jika motor yang satu ini terlihat lebih fungsional dan juga lebih elegan. Apalagi dibagian speedometernya sendiri menggunakan speedometer digital yang siap untuk menunjukkan semua informasi yang dibutuhkan. Misalnya saja seperti, berupa indikator tripmeter, indikator BBM, lampu indicator untuk ECO, dll.

Review Yamaha Grand Filano Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5