Review Motor Yamaha Grand Filano

Review Motor Yamaha Grand Filano – Saat ini, dunia otomotif dalam pasar industri di Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat. Salah satu motor terbaru yang harus dicoba saat ini adalah, motor Yamaha Grand Filano. Motor yang satu ini telah dirilis belm lama ini dalam acara Jakarta Fair. Namanya sendiri sangat unik. Motor ini terlihat hampir sama seperti motor Vesta dari Piaggio.

Yamaha Grand Filano

Desainnya sendiri bergaya retro. Tampilan luarnya begitu mewah. Tak heran bila desainnya sendiri begitu terlihat lebih premium dari yang lain. Memang benar bila motor ini sebenarnya dibuat untuk pecinta motor premium. Tak heran bila harganya jauh lebih tinggi dari motor yang lain. Namun, dibalik dari harganya yang tinggi, ternyata tersimpan sebuah mesin dengan teknologi yang sangat handal. Yaitu berupa Blue Core yang membuat sistem pembakarannya menjadi jauh lebih sempurna.

Selain itu, konsumsi bahan bakarnya juga menjadi lebih irit dari yang lain. Disamping itu, motor ini juga sudah menggunakan mesin sebesar 125 CC yang membuat akselerasinya menjadi sangat baik. Dulu motor ini dijual di Thailand untuk pertama kali. Itupun telah berhasil sukses hingga mencapai 22 ribu unit penjualan. Sedangkan untuk hasil penjualan yang dilakukan di Vietnam adalah mencapai 42 ribu unit penjualan.

Dimensi Motor

Mtoro ini dibuat dengan body yang cukup kecil. Yaitu berukuran dimensi sebesar 1.820 mm x 685 mm , 1.145 mm. Sedangkan untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 99 kg. Selanjutnya, untuk tinggi joknya adalah berjarak 755 mm. Itupun jarak paling rendahnya ke tanah mencapai 135 mm. Karena itulah pengoperasiannya menjadi lebih mudah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk membuat kenyamanan semakin meningkat, motor ini dilengkapi dengan ukuran jok yang lebar dengan pijakan kaki yang cukup luas. Dengan begitu, para penggunanya tidak akan pernah merasa lelah saat sedang berkendara jarak jauh. Sementara dilihat dari bagian sampingnya sendiri terlihat seperti Piaggio Xip, yang mana  di bagian samping hingga belakangnya punya punya bentuk tabung berupa setengah lingkaran yang buritannya bersudut lancip.

Tak hanya itu saja, desain lampu belakangnya sendiri juga terlihat lebih futuristik, dengan bentuk desain lampu V. Sedangkan untuk pemilihan warnanya ada berbagai macam warna. Yaitu black mat titan, new white, dan juga vivian red metallic.

Dapur Pacu Motor

Mesinnya begitu canggih, karena dilengkapi dengan sebuah teknologi berupa Blue Core. Sehingga, membuatnya terlihat lebih berbeda dari yang lain. Menariknya lagi adalah motor ini juga dilengkapi pula dengan mesin berteknologi SOHC dengan 4 stroke berkapasitas mesin sebesar 125 CC. Untuk putaran mesinnya mencapai 6.500 rpm dengan torsi mencapai 5.000 rpm. Mesinnya makin sempurna dengan adanya teknologi full injection.

Selanjutnya, berbicara tentang ukuran tangki bensinnya sendiri mencapai 4,4 L. Karena itulah rasio konsumsi bahan bakarnya adalah mencapai 1 : 54. Itu artinya 1 L bisa digunakan untuk menempuh sampai dengan 54 km. Selanjutnya transmisinya sendiri menggunakan v belt dan kopling canggih yang lengkap dengan teknologi centrifugal automaticnya.

Selain itu, ada juga sistem pendingin cair yang menjadikan suhu mesin selalu stabil dan powerfull. Mantapnya lagi adalah, motor ini menggunakan lampu LED auxilary light dan juga lampu halogen dibagian depannya. Sehingga, ini membuat motor ini makin terang. Untuk harga jualnya sendiri adalah sebesar 28 jutaan rupiah.

 

Review Motor Yamaha Grand Filano | Sinta Rizki Fadila | 4.5