Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru

Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru – Disamping unggul dengan motor matic yang dijualnya, ternyata Yamaha juga unggul dalam motor bebek juga bersama dengan para kompetitornya yang lain. Salah satu motor bebek yang cukup unggul adalah motor Yamaha Jupiter MX King 150. Motor yang satu ini masih turunan dari Yamaha Jupiter MX. Hanya saja, kpasitas mesinnya berbeda. Karena kali ini, Yamaha meluncurkan sebuah eksperimen untuk motor bebek pertama yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 150 CC.

Baca Juga : Review Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2018

Dengan dapur pacunya itulah, membuatnya makin menarik minat semua orang Indonesia. Karena motor ini terlihat begitu stylish desainnya dan juga cocok sekali untuk anak muda. Harganya sendiri juga tidak menguras kantong. Karena hanya dijual sebesar 18 jutaan rupiah saja. harganya ini sangat murah sekali di kelas motor bebek pada umumnya. Bisa Anda bandingkan saja dengan motor Honda Supra X dengan nilai jual yang hampir sama. Begitu juga dengan motor Honda Vario 150 eSP dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC, namun dijual dengan harga lebih dari 20 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru

Maka dari itulah, tak heran bila banyak bikers lebih suka untuk menyandingkan antara motor Satria fu dengan motor MX King. Karena keduanya sama-sama ada di kelas motos 150 CC. Dikarenakan di Indonesia peminatnya cukup banyak, tak heran bila kemudian Yamaha mulai memperkenalkan sebuah motor dengan desain dan warna yang berbeda, yang membuatnya lebih unik dan juga lebih bervariasi. Ada juga seri Moto GP Livery yang menggunakan unsur tim Moto GP Yamaha, yaitu Movistar untuk warna dan desainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, berbicara tentang komposisinya disini jelas terlihat hampir berbeda dari jenis motor bebek yang lain. Karena itulah, motor ini telah berhasil menjadi motor bebek paling bagus di kelasnya. Karena kapasitas mesinnya hampir mendekati milik motor sport. Teknologi yang dibekalinya sendiri juga sekarang ini lebih canggih. Karena sudah menggunakan type mesin berupa SOHC dengan 4 langkah percepatan.

Ada juga sistem pendingin cair yang membuatnya lebih aman dan selalu stabil suhu mesin motornya. Tak hanya itu saja, ada juga sistem fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Sedangkan untuk teknologi yang lain yang dibekalinya adalah di bagian suspensi belakangnya. Karena sudah memakai teknologi berupa swing arm yang lebih tangguh dan kuat. Sedangkan, di bagian suspensi depan memakai teleskopik.

Kemudian, di bagian ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.970 mm x 670 mm x 1.080 mm. Untuk beratnya mencapai 116 kg. Sehingga, hal ini membuatnya terasa berat untuk kalangan di kelas motor bebek. Begitu pula untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, berukuran seluas 4,2 L yang membuatnya cocok sekali untuk pengguna yang sering traveling ke luar kota. Karena mereka tidak perlu sering-sering berada di SPBU untuk mengisi bensin lagi.

Yang membuatnya lebih unik lagi karena ada LED light tambahan di bagian headlampnya. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki pencahayaan yang lebih baik dari sebelumnya. Ada juga digital humanic speedometer yang membuat Anda bisa mengisi nama Anda dan membuatnya makin sporty dan menarik. Namun, nama ini hanya bisa ditambahkan sebanyak 6 karakter saja.

Melihat hal ini, wajar bila motor Yamaha Jupiter MX King 150 ini dijuluki dengan king of street dan juga king of agility. Karena banyak teknologi mesin baru yang dibekalkan untuknya.

 

Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5