Review Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru 2018 – Motor Yamaha Jupiter Z1 yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Jika motor yang satu ini telah menjadi motor yang cukup paling lawang berkiprah di negara Indonesia. Bahkan, motor ini telah berhasil menjadi motor bebek paling laris di Indonesia selama 1 dekade terakhir ini. Berkat semakin berkembangnya teknologi yang digunakannya, hal ini membuatnya makin terupgrade dengan baik.

Baca Juga :Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru

Entah itu dibagian fiturnya ataupun di bagian spesifikasiknya yang melekat erat di dalamnya. Karena itulah, kemudian motor ini berevolusi menjadi type Z1. Sebagai salah satu update terbaru yang paling utama dan terlihat jelas adalah di bagian sistem pembakarannya. Karena motor ini sudah memakai teknologi fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dari motor sebelumnya.

Di samping itu, dilihat dari segi tampilan dan juga desainnya juga terlihat lebih trendy dan jauh lebih menarik. Khususnya di bagian stripping. Karena di bagian bodynya masih sama seperti versi sebelumnya. Yaitu, identik sekali dengan mata elang, tepat di bagian lampu utamanya. Karena itulah, bila Anda ingin memodifikasinya, tentu saja ini akan membuatnya makin mudah. Menariknya lagi adalah meskipuna da pembaruan di bagian 2 sektor ini, ternyata harganya tidak mengalami perubahan yang drastis.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yaitu masih tergolong murah. Karena, motor ini dijual senilai 14 jutaan rupiah. Ditinjau dari segi desain spakboarnya terlihat jauh lebih pendek. Entah itu dibagian depan dan juga di bagian belakang. Sedangkan dibagian velg, motor ini masih memakai velg racing. Dikarenakan kombinasi warnanya dengan warna utama makin mudah, hal ini membuatnya mampu memberikan ciri khas tersendiri sebagai motor bebek yang unik.

Karena, di bagian sayap depannya masih menggunakan versi yang lama. Sedangkan, di bagian lampu sign depannya terlihat lebih berisi dan lebih besar. untuk pilihan warnanya terbagi menjadi 3 macam pilihan. Yaitu berwarna red combat, black winner, dan blue racing hero. Kemudian, untuk versi Yamaha Jupiter Z1 EURO 3 juga ada dalam 3 pilihan warna itu.

Dapur Pacu Motor

Sementara itu, di bagian dapur pacunya disini masih menggunakan kapasitas mesin sebesar 115 CC. Dengan teknologi berupa SOHC, dengan 2 valve, dan percepatan sebanyak 4 langkah. Untuk pendinginnya menggunakan sistem pendingin udara atau berupa air cooled. Tentu saja fitur ini merupakan fitur yang terbaru untuknya. Berkat dapur pacunya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga kecepatan maksimal sebesar 10.06 kW dalam putaran sebanyak 7.750 rpm. Sedangkan, untuk torsinya mencapai 9,9 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Dengan kemampuannya itulah membuatnya cocok sekali bila dikendarai untuk para wanita yang tidak begitu suka kebut-kebutan di jalanan.

Selanjutnya, berbicara tentang ukuran dimensinya disini adalah sebesar 1.935 mm x 680 mm x 1.065 mm. Sedangkan, untuk kapasitas beratnya mencapai 102 kg. Yang membuatnya menarik adalah, karena berdasarkan pengujian emisi terhadap EURI 3, motor Yamaha Jupiter Z1 ini bisa menghabiskan 1 L untuk menempuh jarak mencapai 69 km. Tentu saja ini adalah prestasi keiritan yang luar biasa untuk versi motor bebek yang ada saat ini.

Karena, bila umumnya Honda yang selalu menang dengan keiritannya, kali ini motor Yamaha Jupiter Z1 tak mau kalah. Berkat adanya teknologi fuel injection dan rangkanya menggunakan steel tube underbone, yang lengkap dengan suspensi depan berupa teleskopik dan suspensi belakangnya menggunakan cakram hidrolik.

Review Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5