Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru

Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru – Mengawali di tahun 2018  kali ini, Yamaha mulai lagi meluncurkan sebuah varian motor terbarunya. Yaitu motor Yamaha Lexi 125. Motor yang satu ini sengaja dibuat untuk bersaing dengan Honda Varia 125 Fi yang juga menggunakan kapasitas mesin berukuran 125 CC. Namun, meskipun ukuran kapasitasnya sama, tenryata Yamaha ini juga telah melengkapi motornya dengan menggunakan teknologi variable valve actuation.

Baca juga: Harga Motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Itu artinya, teknologi ini akan berguna sekali untuk membuat torsi dan tenaganya makin optimal dalam setiap putaran mesinnya. Hasilnya, kemampuan untuk akselerasi motornya menjadi 1 tingkat lebih baik dari Honda Vario 125. Bahkan, kabarnya motor ini memakai mesin yang sama dengan Yamaha NMAX 125. Dengan begitu, performanya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Yamaha Lexi 125

Ada banyak fitur yang menarik dan canggih yang telah diberikan untuk motor maxi skuter yang satu ini. Sehingga, kenyamanannya sangat maksimal. Dilihat dari body-nya yang bongsor, membuat motor ini menjadi semakin terlihat lebih stylish dan lebih elegan. Di bagian depan motornya sendiri sudah ada headlamp yang besar dan sudah menggunakan teknologi berupa LED. Tak hanya itu saja, masih ada banyak sejumlah fitur yang menarik yang lain yang telah disematkan oleh motor yang satu ini.

Untuk harga jual motor yang satu ini jauh lebih terjangkau dari motor Yamaha NMAX. Karena harga jualnya lebih dari 26 jutaan rupiah. Hal yang seperti ini tidak lepas dari pemakaian kapasitas mesinnya yang kecil. Mesin sebesar 125 CC ini adalah mesin yang dipakai NMAX 125. Mesin ini dapat menciptakan tenaga hingga 9 kW, itupun  diraih dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Torsi yang diberikannya sudah cukup besar, yaitu 11.7 Nm dalam putaran sebesar 7.250 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kecanggihan motor ini tak lepas dari teknologi VVA yang digunakannya yang dikombinasikan dengan teknologi berupa blue core. Penggunaan konsumsi bahan bakarnya pun juga lebih irit, selain itu tangki bahan bakarnya juga lebih besar kapasitasnya. Rupanya tangki itu ditempatkan tepat di bawah jok. Hal ini membuat ruang pijaknya terasa lebih luas dan dpat digunakan untuk meletakkan barang bawaan Anda.

Di samping itu, ada juga speedometer full digital yang hampir sama seperti speedometer Yamaha Aerox. Posisi untuk speedometernya sendiri menempel tepat di bagian body depan dan ada juga cover yang mengelilinginya, warnanya silver. Namun, ada juga lampu yang besar menggunakan teknologi LED yang menjadikan pencahayaannya makin terang di malam hari.

Motor Yamaha Lexi 125 yang satu ini punya banyak varian yang tidak sama. Untuk jenis yang tertingginya ini sudah menggunakan teknologi smart key system atau sebuah sistem penguncian menggunakan key less. Teknologi ini sangat canggih, lebih baik dari Yamaha Aerox-S Version. Teknologi immobilzer ini juga dibawanya, dengan begitu bisa menghindarkan motor ini dari tindakan pencurian.

Selanjutnya, untuk suspensi depanny adalah teleskopik. Sedangkan untuk pengereman belakangnya sayangnya masih menggunakan rem tromol. Jadi, tidak ada yang namanya teknologi ABS, karena memang harga jualnya sangat terjangkau. Untungnya, di bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Sehingga, sistem pengeremannya tetap aman dan maksimal. Itupun sudah memakai ban tubeless yang ukurannya besar, hal ini menjadikan motor ini semakin terasa stabil.

Ada lagi fitur yang lain, yaitu stop start system yang sama dengan indling stop system. Yaitu, dapat mematikan mesinnya secara otomatis saat motor sedang berhenti melebihi dari 5 detik. Selanjutnya, mesin tersebut akan hidup lagi saat Anda telah menarik tuas gas. Harganya sekitar 18 jutaan rupiah sampai dengan 19 jutaan rupiah.

Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5