Review Motor Yamaha Maxam 250

Review Motor Yamaha Maxam 250 – Jika sebelumnya Anda merasa bahwa motor Y-Max series dan juga X-Max adalah jenis motor sekuter yang paling besar dari Yamaha, ternyata ada lagi skuter yang ukuran dimensinya lebih besar dari itu. Yaitu motor Yamaha Maxam 250. Motor ini disebut juga dengan sebutan motor Yamaha Maguzamu. Di Jepang, motor ini disebut dengan Maguzamu. Karena desainnya yang nyentrik, hal ini membaut motor ini mendapat banyak pujian dari semua orang.

Baca juga: Detail Spesifikasi Terbaru BMW R 1200 RT

Motor ini baru saja dijual di Jepang. Jadi, masih belum diketahui kapan akan dijual di Indonesia. Ukuran panjangnya mencapai 2.365 mm, bahkan mempunyai selisih yang sangat banyak dengan series motor yamaha T-max. Lebih lengkapnya di bawah ini!

Yamaha Maxam 250motor

Spesifikasi Motor Yamaha Maxam 250

Motor ini mempunyai ukuran dimensi yang cukup besar. Ukuran panjangnya mencapai 2.365 mm, dengan lebar mencapai 820 mm, dan tinggi mencapai 1.060 mm. Jika disejajarkan dengan motor skuter yang lainnya, motor ini terlihat lebih panang dari yang lain. Meskipun untuk ukuran tinggi joknya masih wajar. Yaitu sebesar 655 mm, dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1.615 mm. Untuk ground cleance nya sendiir mencapai 105 mm. Beratnya mencpaai 201 kg.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini sekilas tampak seperti jet ski. Karena bagian depannya ada moncong memanjang dan juga besar. Headlampnya sendiir memakai halogen bulb yang menjadikan sistem pencahayaannya menjadi sangat baik sekali. Posisi kakinya juga ada 2 pilihan. Speedometernya memakai tampilan panel digital yang lebih informatif.rletak di bagian atas stop lampnya. Sehingga, hal ini terlihat seperti bagasi milik mobil. Untuk spotlampnya sendiir memakai 21 lampu LED.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacunya. Motor Yamaha Maxam 250 ini menggunakan mesin berkapasitas sebesar250 dengan teknologi DOHC 4 valve dan water cooled 4 stroke. Sehingga, mesinnya bisa menghasilkan tenaga hingga 15 kW atu 20 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Di samping itu, performanya juga sangat baik sekali karena torsinya mampu menghasilkan sebesar 22 Nm dalam 5.500 rpm. Karena dapur pacunya inilah membuat rasio kompresinya bernilai 10.8: 1.

Performanya yang begitu baik ini dipengaruhi karena adanya sistem fuel injectin untuk bahan bakarnya yang membuat motor ini bisa mengkonsumsi daya bahan bakar motor sampai dengan 37.0 km dengan ukuran L(60 km/ h). Tak heran jika motor ini cukup bisa diandalkan.

Pengereman

Kenyamanannya ini diimbangi pula dengan adanya pemakaian rangka yang lebih kuat. Yaitu memakai bentuk underbone. Sehingga, motor ini makin nyaman lagi. Di bagian suspensi depannya memakai jenis teleskopik, dan bagian belakangnya memakai unit swing. Tak heran jika pengeremannya menjadi semakin lebih baik lagi meskipun di jalanan yang tidak rata.

Seperti motor Yamaha T-Max series yang lain. Motor ini memakai brake level di bagian stang kirinya. Sehingga, cukup tarik tuasnya saja, Anda bisa mendapatkan pengereman tambahan. Fitur yang seperti ini akan sangat membantu sekali ketika Anda sedang berada di parkiran yang jalanannya tidak rata. Untuk jenis pengeremannya sendiir memakai rem berupa hydraulic single disc brake untuk bagian depan dan bagian belakang.

Anda bisa mendapatkannya dengan menyiapkan uang sebesar ¥702,000 dalam ukuran mata uang Yen (Jepang). Itupun belum termasuk biaya impornya. Karena itulah, tunggu saja nanti Anda akan mendapatkan motor ini ketika sampai di Indonesia.

Review Motor Yamaha Maxam 250 | Sinta Rizki Fadila | 4.5