Spesifikasi Motor Yamaha Maxam 250

Spesifikasi Motor Yamaha Maxam 250 – Jika sebelumnya Anda merasa bahwa motor Yamaha dengan series T-Max dan juga X-Max ini adalah skuter Maxi yang paling besar dari Yamaha. Namun kini ada lagi motor Yamaha yang lebih besar dari series yang itu, yaitu motor Yamaha Maxam 250. Motor yang satu ini baru saja dijual di Jepang, dan sampai pada saat ini belum terdapat informasi yang menyatakanapakah motor ini bakal dijual di Indonesia.

Baca juga: Detail Spesifikasi Motor Yamaha YS 125

Desain Dan Dimensi

Untuk pertama kalinya, dilihat dari desainnya motor ini mempunyai ukuran dimensi yang cukup besar. Karena panjangnya sendiri mencapai 2.365 mm, dengan ukuran lebar sebesar 820 mm, dengan tinggi mencapai 1.060 mm. Otomatis melihat hal tersebut, motor ini memiliki ukuran yang sangat panjang jika dilihat dari skuter pada umumnya. Untuk beratnya sendiri hanya mencapai 201 kg saja.

Yamaha Maxam 250

Untuk posisi dalam mengendarainya juga sangat nyaman. Sehingga, Anda akan bisa makin asyik ketika berlama-lama berkendara memakai motor yang satu ini. Namun sayangnya, sekalipun ukurannya cukup panjang, namun motor ini hanya dapat digunakan untuk membonceng 1 orang saja. Sama seperti motor maxi skuter pada umumnya, untuk motor Yamaha Maxam 250 ini juga punya 2 pilihan posisi untuk bagian kakinya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara dilihat dari tampilan speedometernya, motor ini menggunakan panel digital yang berguna untuk memberi informasi saat sedang berkendara. Uniknya lagi adalah, motor ini memiliki tempat penyimpanan bagasi dan barang yang terdapat di 2 bagian. Yaitu di bagian dashboard atau bagian depan, dan juga dibagian bawah joknya dengan 2 space motor yang tepat berada di bagias atas dari stop lamp.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya disini cukup baik. Karena motor ini mengugnakan mesiin 250 dengan 4 stroke berteknologi DOHC 4 valve, ada juga sistem pendingin yang menjadikannya mampu tetap dingin suhunya meskipun digunakan untuk berkendara dalam waktu yang lama. Karena mesinnya itulah membuat performanya mampu memberikan tenaga sampai dengan 15 kW atau 20 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm.

Motor Yamaha Maxam 250 ini mempunyai bore X stroke sebesar 66 mm x 73 mm, sekalipun performa mesinnya itu bisa dipengaruhi oleh sistem bahan bakar berteknologi fuel injection yang mampu membuatnya terasa lebih hemat bahan bakar. Karena itulah motor ini bisa mencapai 37 km atau L 60 km. H.

Pengereman

Kenyamanan dalam berkendara disini sangat dijunjung sekali oleh motor yang satu ini. Dengan ukuran dimensi yang besar, hal ini diimbangi juga dengan rangka yang kuat dengan model underbone. Untuk bagian suspensinya sendiri motor ini menggunakan suspensi depan berbentuk teleskopik dan menggunakan suspensi belakang memakai unit swing. Karena itulah motor ini mampu memberi peredaman dengan sangat baik, meskipun melewati jalanan yang tidak rata.

Seperti pada jenis motor T Max series pada umumnya, motor Yamaha Maxam 250 ini juga memiliki brake level dibagian stang kirinya. Sehingga, Anda tinggal menarik saja tuasnya saat Anda ingin melakukan tambahan pengereman. Untuk lebih tepatnya, motor ini memakai pengereman berupa hydraulic single disc brake di bagian belakang dan depannya.

Anda bisa mendapatkan motor Yamaha Maxam 250 yang satu ini dengan menyiapkan dana sebesar ¥702,000 saja. Sehingga, Anda bisa mendapatkan motor yang satu ini. Namun tentu saja harus menunggu sampai dijual di Indonesia.

Spesifikasi Motor Yamaha Maxam 250 | Sinta Rizki Fadila | 4.5