Review Motor Yamaha Mio J Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Mio J Terbaru 2018 – Motor Yamaha Mio J yang satu ini dikenal baik oleh semua masyarakat Indonesia.  Motor yang satu ini dilengkapi pula dengan mesin sebesar 125 CC yang lebih unggul dari motor matic pada umumnya.  Motor ini mempunyai 2 pilihan seri yang bisa dipilih.

Dimensi Motor

Ukuran dimensi motor yang satu ini berukuran sebesar 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm. Untuk beratnya sendiri sebesar 93 kg, dengan type spoke, dan juga ripe gast wheel sebesar 92 g. Selanjutnya, untuk jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.260 mm, selanjutnya untuk jarak paling rendahnya sendiri sebesar 130 mm. Tak heran bila motor ini tetap aman saat dipakai di semua medan jalanan.

Baca juga: Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru 2018

Untuk ukuran tingginya sendiri adalah sebesar 745 mm, selanjutnya untuk pilihan warnanya sendiri ada sebanyak 5 macam pilihan. Yaitu berwarna hijau, putih, hitam, biru, dan juga berwarna merah. Tak heran bila desainnya lebih cantik dan juga lebih elegan. Untuk tampilan dashboardnya sendiri cukup simple sekali.

Dapur Pacu Motor

Motor yang satu ini dilengkapi pula dengan teknologi Fuel Injection, yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Bahkan, bisa jauh lebih irit sampai dengan 30 %. Tak hanya itu saja, untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 113.7 CC, lengkap pula dengan fitur-fiturnya, berupa 2 valve berteknologi SOHC dan juga sistem pendingin yang diunakannya. Untuk tangki bahan bakarnya sendiri dapat menampung sampai dengan 4.5 L. Menariknya lagi adalah, motor yang satu ini juga dapat menghasilkan putaran daya sampai dengan 5.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Rangka Motor

Rangka yang digunakan oleh motor Yamaha Mio J yang satu ini adalah memakai rangka yang kokoh, dari pipa baja tulang bawah, atau disebut juga dengan steel under bone. Sedangkan suspensinya sendiri memakai teleskopi di bagian depan. Sementara, dibagian belakangnya menggunakan suspensi tunggal. Namun meskipun begitu, motor ini tetap nyaman untuk dikendarai dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Dan juga rem tromol.

Karena itulah, motor ini dilengkapi dengan 2 teknologi pengereman yang benarbenar mantap, sekalipun harga jualnya cukup terjangkau. Rodanya sendiri menggunakan 70/ 90 dibagian depan. Sementara, dibagian belakang adalah menggunakan 80/ 90, sehingga membuat tapak motor ini makin kuat. Tak heran bila, motor ini benar-benar gahar dan cukup tangguh saat digunakan untuk di jalanan.

Kelistrikan

Di bagian kelistrikannya sendiri menggunakan sistem pengapian, berupa TCI dengan performa mesin yang halus. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan baterai berjenis YTZ24V dan ada juga GTZ24V. Keduanya sama-sama unggul dan dilengkapi pula dengan type busi berjenis CR6HSA. Tak heran bila motor yang satu ini benar-benar unggul dan lebih menarik.

Daftar Harga Motor Yamaha Mio J Terbaru

  • Harga Yamaha Mio J FI senilai 13 jutaan rupiah.
  • Harga Yamaha Mio J CW FI senilai 13 jutaan rupiah.
  • Harga Yamaha Mio J Teen senilai 13,4 jutaan rupiah.

Melihat harga jualnya tersebut, tentu saja bisa dibilang bahwa motor ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun meskipun begitu, harganya tersebut tidak mengurangi spesifikasi dan mesin yang digunakan pada motor yang satu ini. Tak heran bila peminat motor yang satu ini cukup banyak. Karena memang motor ini benar-benar menakjubkan.

Review Motor Yamaha Mio J Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5