Review Motor Yamaha Mio Z Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Mio Z Terbaru 2018 – Berbicara tentang harga motor Yamaha Mio Z yang satu ini memang membut siapa saja menjadi tertarik. Karena harga jualnya cukup terjangkau. Yaitu sebesar 15 jutaan rupiah. Seperti yang telah diketahui, bahwa motor yang satu ini merupakan motor idaman para masyarakat Indonesia. Dimana motor yang satu ini memiliki desain yang lebih berkelas dan juga lebih modern. Karena itulah motor yang satu ini cocok untuk semua kalangan.

Baca Juga : Review Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru 2018

Berkat harganya yang terjangkau, hal ini membuat motor ini semakin menjadi primadona dari semua kalangan. Dimana Yamaha kali ini dilengkapi dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 125 CC, dengan pemakaian bahan bakar yang jauh lebih irit sampai dengan 50%. Bahkan, lebih irit dari teknologi fuel injection yang terdahulunya.  Namun, jangan terburu-buru dulu! Karena kali ini akan kami sampailan ulasan selengkapnya dari motor Yamaha Mio di bawah ini:

Dimana motor yang satu ini dilengkapi dengan 1 buah silinder. Untuk jenis mesinnya menggunakan teknologi SOHC untuk 4 tak, yang lengkap dengan sistem pendingin udaranya. Sedangkan untuk hasil kecepatan yang dihasilkan mencapai 7,0 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 9,6 Nm dalam putaran sebanyak 5.500 rpm.  Untuk rangka motornya memakai underbone, dengan suspensi depan memakai teleskopik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan unit swing. Sehingga, membuatnya memiliki suspensi yang benar-benar kuat dan handal. Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya disini dilengkapi dengan single disc brake di bagian pengereman depan. Sedangkan, untuk pengereman belakangnya menggunakan drum brake. Dikarenakan ukurannya jauh lebih ramping, sehingga bagasi motor Yamaha Mio Z ini menjadi tidak begitu lebar seperti motor terdahulunya.

Bila dibandingkan antara motor Yamaha Mio Z dengan Yamaha Mio M2, maka Anda bisa melihat perbedaan yang tidak begitu jauh. Dimana untuk motor Mio Z ini mempunyai ukuran dimensinya berukuran sebesar 1.870 mm x 685 mm x 1.035 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya berukuran sebesar 1.260 mm. Kemudian, untuk jarak paling rendahnya ke tanah mencapai 135 mm. Sementara itu, untuk beratnya sendiri cukup ringan. Karena, hanya sebesar 94 kg saja.

Meskipun motor ini terbilang lansung, ternyata kapasitas interiornya tidak dapat dibilang kecil begitu saja. karena  untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 4.2 L. Dengan kapasitas ruang bagasi yang besar, otomatis hal ini membuat Anda makin merasa lebih lega. Dilihat dari segi desain tampilannya, si kuda besi ini hampir sama seperti Yamaha Mio M3 dan juga motor Honda Beat. Karena kepala motornya sedikit lancip ke bawah. Sedangkan, untuk desain headlampnya jauh lebih gemuk.

Perbedaan desainnya jelas terlihat di bagian belakang kanan dan juga dibelakang kirinya. Sedangkan, untuk desain lampu belakangnya terlihat jauh lebih stylish dan lebih sporty dibandingkan rivalnya. Tentu saja hal ini dikarenakan desainnya jauh lebih runcing. Seehingga, hal ini membuatnya makin terlihat lebih garang lagi.

Selanjutnya, untuk pilihan warnanya disini, Anda bisa mendapat 3 macam pilihan warna motor. Yaitu, berwarna merah, hitam, dan berwarna putih. Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan selera Anda. Seperti yang disampaikan sebelumnya, motor Yamaha Mio Z ini dijual senilai 15 jutaan rupiah untuk yang baru. Sedangkan, untuk bekasnya hanya dijual senilai 12 jutaan rupiah saja.

 

Review Motor Yamaha Mio Z Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5