Review Motor Yamaha MT 07

Review Motor Yamaha MT 07 – Pada tahun 2013 yang lalu, Yamaha sudah meluncurkan 2 motor sportnya sekaligus. Yaitu motor Yamaha MT 07 dengan Yamaha MT 09. Motor sport ini langsung saja berhasil menyita perhatian semua pengunjung yang melihatnya. Pertama kali motor ini diperkenalkan dalam pameran ECIMA di kota Milan, di Italia. Motor yang satu ini menggunakan konsep Streetfighter yang siap bersaing dengan varian motor sport yang lain. Berbicara tentang kapasitas mesinnya, motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 689 CC.

Baca juga: Review Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru

Untuk harga jualnya jangan ditanya. Untuk yang versi standard dijual senilai 102 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi yang ABS dijual senilai 110 jutaan rupiah. Perbedaan di antara kedua motor Yamaha ini terlihat dari segi harganya yang sangat mahal. Untuk dapur pacunya bisa mencapai 1.670 CC.

Sebagai motor dari MT series dalam generasi pertama, motor MT 01 ini adalah salah satu motor gede yang paling disegani yang pernah ada. Karena motor ini dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang benar-benar handal.

Sistem transmisi yang dipakainya disini memakai 6 percepatan. Sehingga, motor ini bisa mengeluarkan tenaga sampai dengan 55 kW dalam putaran sebanyak 9.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 68 Nm. Untuk sistem pengapiannya disini memakai teknologi TCI yang membuatnya lebih handal. Sedangkan untuk sistem koplingnya masih manual untuk perpindahan giginya. Sementara itu, di bagian suspensi dan kaki-kakinya cukup kuat.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena, motor Yamaha MT 07 ini dilengkapi dengan suspensi telescopik fork lengkap dengan front travelnya berukuran sebesar 130 mm, dibagian depan. Sedangkan, dibagian belakang motornya dilengkapi dengan suspensi swing arm dengan benana arm yang membuantya lebih handal. Kemudain, untuk sistem pengeremannya disini memakai rem cakram hydraulic dual disc berukuran sebesar 282 mm di bagian depan. Sementara dibagian belakangnya memakai rem cakram dari single disc brake berukuran sebesar 245 mm. Untuk jenis bannya ada 2. Yaitu berukuran 58 W dibagian depan, dengan 73 W untuk di bagian belakang motor.

Ditinjau dari segi desain motor dan bodynya memang benar-benar berkharisma dan lebih gagah. Mau tahu kenapa bisa begitu?  Untuk desain joknya sendiri ada 2 macam. Yaitu untuk sang pengendara dan juga untuk yang dibonceng. Untuk desaiin dudukannya dibuat lebih meruncing. Sehingga, hal ini membuatnya lebih sporty.

Bila diukur dari segi tampilan fisiknya, motor Yamaha MT 07 ini memiliki ukuran yang besar. karena ukuran dimensinya berukuran sebesar 2.085 mm x 745 mm x 1.090 mm. Sedangkan untuk ukuran beratnya mencapai 179 kg. Jenis rangka yang digunakan adalah berupa diamond, yang berasal dari bahan dasar berupa pipa alumunium steel yang ringan dan kuat. Karena rangkanya yang kuat dan dapur pacunya yang handal inilah tak heran bila motor ini dijual senilai lebih dari 100 juta rupiah.

Sebagai tambahan fitur yang lainnya, motor Yamaha MT 07 ini dilengkapi dengan dukungan daya cengkram yang benar-benar kuat. Karena motor ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman berupa anti lock braking atau sistem ABS. Sehingga, hal ini menadikan kondisi motor ini menjadi jauh lebih stabil, meskipun sedang dilakukan pengereman secara mendadak. Tentu saja hal ini berkat adanya teknologi ABS yang digunakannya. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar handal.

Review Motor Yamaha MT 07 | Sinta Rizki Fadila | 4.5