Review Motor Yamaha MT 09 Tracer Terbaru 2018

Review Motor Yamaha MT 09 Tracer Terbaru 2018 – Motor Yamaha MT 09 Tracer yang satu ini mempunyai kapasitas mesin sebesar 850 CC. Motor ini sebenarnya sudah pernah dipamerkan sebelumnya di Indonesia dalam JIEXPO di Kemayoran di tahun lalu. Sebagai salah satu varian produk Yamaha dalam MT series, kali ini motor ini dihadirkan dengan performa motor yang benar-benar handal dan benar-benar tangguh.

Baca juga: Review Motor Yamaha Aerox 155 Terbaru 2018

Di dalam mesinnya sendiri dilengkapi dengan CP3, atau sebuah cross plane concept dalam 3 silinder yang telah didukung pula dengan teknologi Yamaha Chips controlled throttle dan juga TCS yang membuat performanya makin bertenga dan juga makin tangguh. Tentu saja dengan kapasitas mesin sebesar 850 CC inilah yang kemudian menjadikan tenaga maksimal yang bisa dihasilkan menjadi jauh lebih besar, yaitu hingga 84,6 kW.

Untuk desain motornya sendiri juga terlihat lebih lincah dan lebih fleksibel. Karena itulah motor ini memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai motor touring, motor Yamaha MT 09 Tracer ini mempunyai desain dan penampilan yang super modernd an super keren. Untuk harga jualnya sendiri sebesar 325 jutaan rupiah, atau sebesar 8.149.00 Euro. Tentu saja harga jualnya menjadi cukup mahal, yang menjadikan dapur pacunya lebih handal.

Desain



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk desainnya sendiri sebenarnya termasuk ke dalam produk motor CBU yang membuatnya secara langsung dihadirkan dari negara pembuatannya secara utuh. Karena tergolong ke dalam produk CBU, hal ini membuat motor ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Yang pasti, desainnya benar-benar keren. Karena di setiap sudutnya dilengkapi dengan striping yang cukup keren dan lebih modern.

Dimensi

Sementar aitu, untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.60 mm x 1.345 mm x 950 mm. Karena ukuran dimensinya itulah menjadikan body motornya makin ramping. Sementara itu, untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung hingga sebesar 18 L. Sedangkan, di bagian joknya lebih futuristik, karena mempunyai ketebalan dari setebal 845 mm sampai dengan berukuran setebal 860 mm.

Untuk sang pengendara sendiri bisa merasakan kenyamanan yang benar-benar nyaman saat sedang duduk pada jok yang nyaman dan empuk ketika sedang dikendarai. Karena itulah, motor ini cocok sekali untuk kegiatan touring, karena motor Yamaha MT 09 Tracer ini dilengkapi dengan velg racing berukuran diameter sebesar 17 inch yang dibalut pula dengan ban motor berupa ban tubeless berukuran sebesar 120/ 70 pada bagian depan, sementara di bagian belakang berukuran sebesar 180/ 55. Di bagian headlampnya sendiri mempunyai desain yang lebih gagah dan berani. Sehingga, membuatnya lebih elegan.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor Yamaha MT 09 Tracer yang satu ini dilengkapi pula dengan mesin 4 tak, 3 silinder, lengkap pula dengan teknologi DOHC dengan 4 valve. Untuk kapasitas mesinnya sendiri berukuran sebesar 850 CC. Sedangkan, untuk transmisinya sendiri berukuran sebanyak 6 percepatan yang membuatnya lebih tangguh. Berkat kapasitas mesinnya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 84,6 Kw dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm. Sedangkan untuk ukuran torsinya sendiri mampu mencapai 87,5 Nm.

Beberapa teknolog canggih yang dibekalinya meliputi, teknologi YCC-T, yang membuatnya hampir sama seperti motor balap dalam ajang MotoGP. Sehingga, kinerja motornya menjadi benar-benar handal dan optimal seperti yang diharapkan sebelumnya.

Review Motor Yamaha MT 09 Tracer Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5