Review Motor Yamaha MT-09 Tracer Terbaru 2018

Review Motor Yamaha MT-09 Tracer Terbaru 2018 – Setelah berhasil menciptakan produk motor Yamaha MT-09, kemudian kembali lagi diluncurkan sebuah motor Yamaha MT-09 Tracer yang begitu popular. Motor yang satu ini memiliki ukuran mesin sebesar 850 CC, dengan line up series berupa motor Yamaha MT-09 Tracer.

Baca juga: Review Motor Yamaha Mio J Terbaru 2018

Motor yang satu ini dilengkapi pula dengan sebuah mesin CP3 dengan 3 silinder yang dilengkapi pula dengan teknologi YCC-T lengkap pula dengan sistem TCS nya. Sehingga, membuat dapur pacu motor ini menjadi makin tangguh dan bertenaga. Sedangkan untuk tenaga maksimal yang berhasil diciptakan adalah sebesar 84,6 kW. Harga motor ini dijual senilai 325 jutaan rupiah, atau sebanding dengan £ 8,149.00.

Spesifikasi Yamaha MT-09 Tracer

Motor yang satu ini adalah produk dari CBU yang mahal bila dibandingkan dengan motor buatan dari dalam negeri. Desain motornya sangat menarik dan memiliki ciri khas tertentu. Di setiap sudut motor ini ada striping motor yang modern dan keren. Motor ini dibuat dengan ukuran dimensi sebesar 2.160 mm x 950 mm x 1.345 mm. Tak heran bila ukurannya lebih ramping bila dibandingkan dengan jenis motor sport pada umumnya.

Untuk desain tangki bahan bakarnya sendiri lebih besar, dan dapat mengampung bensin sampai dengan 18 L. Bahkan, desain joknya sendiri lebih futuristik dengan ketebalan jok sampai dengan 845 mm sampai dengan 860 mm. Sehingga, tempat duduknya sangat empuk dan bisa memberikan kenyamanan tersendiri. Motor sport yang satu ini dilengkapi dengan velg racing berukuran diameter sebesar 17 inch.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Itupun dilengkapi dengan ban motor dengan type tubeless berukuran sebesar 120/ 70 dibagian depan. Sedangkan, di bagian belakangnya sendiri berukuran sebesar 180/ 55. Sedangkan, dibagian desain headlampnya sendiri lengkap dengan hiasannya dan lebih berani dan lebih gagah. Selanjutnya, dibagian belakang motor ini ada juga sebuah stop lamp yang elegan, sehingga bisa memberikan desain motor yang lebih sporty lengkap dengan desain headlampnya sendiri.

Dapur Pacu Motor

Motor Yamaha MT-09 Tracer yang satu ini dilengkapi dengan mesin 4 tak, 3 silinder yang lengkap dengan teknologi DOHC 4 valve dengan memakai transmisi sebesar 6 percepatan. Tak heran bila dapur pacunya lebih handal. Sedangkan untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan dari motor yang satu ini adalah sebesar 84,6 kW dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm. Untuk torsi yang dihasilkan juga lebih besar, yaitu berukuran sebesar 87,5 Nm.

Harga jual motor Yamaha MT-09 Tracer yang satu ini dijual senilai 300 jutaan rupiah. Itupun lengkap dengan teknologinya yang canggih, yaitu berupa teknologi YCC-T yang kerap dipakai untuk motor balap dari ajang motor GP. Teknologinya tersebut bisa memberikan kinerja yang optimal dan membuat sistem pembakarannya lebih optimal dan lebih sempurna.

Suspensi Motor

Suspensi motor ini berupa teleskopik fork lengkap dengan front travelnya berukuran sebesar 137 mm dibagian depannya. Sedangkan, dibagian belakangnya memakai suspensi berupa swing arm denganr ear travel berukuran sebesar 130 mm.  Kedua suspensinya tersebut dilengkapi dengan sistem rangka yang lebih kokoh dan lebih kuat, dengan jenis riamond. Sedangkan, dibagian rangkanya berasal dari alumunium baja yang cukup kuat, sehingga beratnya lebih ringan.

Fitur Modern

Untuk fiturnya sendiri dilengkapi dengan TCS yang dapat mengontrol tenaga yang kemudian disalurkan ke bagian roda belakang. Dengan begitu, hal ini bisa memberikan kenyamanan dan juga kestabilan yang bisa digunakan untuk berbagai macam kondisi jalanan.

Review Motor Yamaha MT-09 Tracer Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5