Review Motor Yamaha MT-09 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha MT-09 Terbaru 2018 – Seperti nama slogannya, yaitu Yamaha selalu Terdepan, hal ini membuat Yamaha lagi-lagi meluncurkan produk dan inovasi terbarunya, yaitu motor Yamaha MT-09. Motor yang satu ini menggunakan konsep moge yang menjadikannya memiliki banyak sekali keunggulan dan juga kelebihan. Yaitu memiliki torsi yang powerful, handling super cepat dan lincah, dan juga mempunyai karakter yang sangat agresif. Hal ini cocok sekali dengan namanya.

Baca juga: Review Suzuki Thunder 125 Terbaru 2018

Spesifikasi Yamaha MT-09

Motor yang satu ini dilengkapi dengan tampilan yang sangat sangar. Hal ini terlihat dari desainnya sendiri yang terlihat kokoh, dibagian kedua kakinya. Putaran torsinya juga sangat cepat. Apalagi tenaganya.  Desainnya yang sporty menjadikannya makin terlihat lebih gagah dan lebih menawan untuk motor sekelas moge pada umumnya. Hanya saja, harganya sendiri cukup mahal. Yaitu sekitar 250 jutaan rupiah, untuk dapat memilikinya.

Desain Body

Desain body-nya sendiri sangat elegan dan juga gagah. Motor inipun juga terlihat lebih sangar, karena adanya headlamp yang mengecil, namun pencahayaannya sangat terang. Hal ini tak lain dikarenakan jenis lampu yang digunakannya sudah menggunakan jenis LED. Tak heran bila hasil pencahayaannya sangat bagus dan jauh lebih terang bila dibandingkan dengan menggunakan lampu pada umumnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di samping itu, dibagian tangkinya sendiri memiliki tekstur yang membuatnya terlihat lebih sporty untuk ukuran motor besar pada umumnya. Sedangkan, dibagian belakangnya sendiri, motor ini mempunyai jok yang meruncing dengan ketinggian sampai 25 derajat. Itupun lengkap juga dengan bagian spatboardnya yang khas sekali dengan motor gede pada umumnya. Karena itulah, meskipun ukurannya mini, namun bagian belakangnya sangat terlihat sporty.

Di bagian speedometer berupa digital, sehingga membuatnya terlihat makin futuristik. Ada lagi dibagian sistem informasi indikatornya juga lebih lengkap. Tak heran bila harga jualnya menjadi jauh lebih mahal, bila dibandingkan dengan motor gede pada umumnya.

Dapur Pacu Motor

Disamping mempunyai desain body yang sangat keren dan gagah, ternyata dibagian sektor dapur pacunya sendiri sangat handal dan juga tangguh. Hal ini terbukti dengan adanya mesin yang digunakannya. Yaitu sebesar 847 CC, 3 silinder, dengan 4 tak dan 4 katup, berteknologi DOHC. Untuk sistem pendinginannya sendiri menggunakan liquid cooled. Karena itulah, motor ini selalu stabil suhunya meskipun digunakan untuk menempuh jarak jauh.

Sementara dibagian ukuran diamter piston beserta strokenya sendiri adalah sebesar 78 mm x 59,1 mm. Sedangkan, dibagian perbandingan kompresi mesinnya adalah sebesar 11,5 : 1. Karena itulah, akselerasi motor ini sangat cepat sekali. Bahkan, bila dinyalakan, maka motor ini akan memiliki sebuah kecepatan maksimal hingga sebesar 225 km/ jam. Tak hanya itu saja, ternyata motor ini juga dapat mengeluarkan sebuah tenaga maksimal hingga sebesar 84,6 kW dalam putaran mesin sebesar 10 ribu rpm.

Untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 87,5 Nm dalam putaran mesin sebesar 8.500 rpm. Kemudian, untuk jarak dari 0 meter sampai dengan 100 meter adalah membutuhkan waktu selama 3,4 detik saja. Bisa Anda bayangkan sendiri, betapa dahsyat dan cepatnya mesin yang digunakan oleh motor Yamaha MT-09 yang satu ini. Selain itu, ada juga teknologi fuel injection yang membuat suplai bahan bakarnya makin hemat. Sehingga, meskipun motor ini memiliki ukuran mesin yang gahar, namun tetap saja pemakaian bahan bakarnya tetap aman dan awet sekali. Tidak akan membuat kantong Anda menjadi kering.

 

Review Motor Yamaha MT-09 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5