Review Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018 – Kali ini Yamaha kembali meluncurkan sebuah motor terbarunya yang begitu mempesona. Yaitu motor Yamaha MT 10. Motor yang satu ini termasuk ke dalam motor sport dengan tajuk berupa naked bike. Motor sport yang satu ini lebih tangguh dan agresif, layaknya sebuah motor monster.

Yamaha MT 10

Motor ini awalnya diperkenalkan dalam EICMA show dan telah berhasil menarik semua perhatian orang-orang. Karena desain body-nya sendiri terlihat lebih besar dan lebih menarik, seperti sebuah monster. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan semua teknologi yang begitu lengkap dan canggih. Terlihat dari teknologi yang dibekalinya, hal ini membuatnya terlihat makin modern dan juga makin berkelas.

Bahkan, bila ditinjau lebih lanjut, sebenarnya motor ini justru hampir sama seperti motor saudara tuanya. Yaitu motor DNA Yamaha R1. Hanya saja, faktanya tetap ada perbedaan di antara keduanya. Di bagian spare partnya sendiri, motor ini jauh lebih eksklusif. Selain itu, desain body-nya juga lebih full fairing. Sehingga, hal ini membuat penampilannya menjadi terlihat makin gagah.

Dilihat dari segi mesinnya sendiri, motor Yamaha MT 10 ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 998 CC. Sepesifikasinya adalah 4 langkah, 4 katup, yang lengkap dengan teknologi DOHC 6 speed. Sedangkan, sistem pendinginnya sudah menggunakan liquid cooled yang membuat suhu mesinnya semakin stabil dan lebih baik lagi. Penasaran seperti apakah motornya? Simak ulasan selanjutnya di bawah ini!

Desain Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain body-nya terlihat sangat besar. Hal ini membuat motor ini semakin terlihat lebih gagah dan siap menerkam siapa saja. Di bagian headlampnya sendiri seperti sebuah topeng monster yang terlihat sangat garang. Terlebih di bagian lampunya sendiri sudah menggunakan lampu LED. Sehingga, hal ini membuat sinar pencahayaannya menjadi semakin lebih terang di malam hari.

Selanjutnya, di bagian ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.095 mm x 800 mm x 1.110 mm. Dengan ukuran dimensinya itu membuat motor ini selalu stabil saat digunakan untuk berkendara. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah menggunakan mesin 4 tak, 4 katup, yang lengkap dengan teknologi  DOCH 6 percepatan. Karena itulah, performa  mesinnya menjadi semakin lebih baik lagi.

Apalagi di bagian teknologi pembakarannya sudah menggunakan full injection yang membuat motor ini semakin hemat bahan bakar. Karena itulah, tak heran bila banyak yang menyukainya. Meskipun dengan ukuran body yang besar ini terkadang membuat orang kadang merasa tidak nyaman. Namun tetap saja hal ini membuat motor ini menjadi semakin lebih lincah. Apalagi semua teknologi yang dibekalinya memang sudah sangat canggih.

Suspensi Motor

Dengan ukuran desain body motor yang besar, hal ini membuat suspensi yang digunakannya juga menjadi lebih baik dan sempurna. Dimana untuk suspensi depannya sendiir sudah menggunakan teleskopik fork yang membuatnya tetap nyaman saat melintasi jalanan yang bergelombang dan juga jalanan yang tidak rata.

Fitur Tambahan

Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah menggunakan fitur tambahan yang cukup menakjubkan. Yaitu sudah menggunakan rem cakram hydraullic dengan dual disc berukuran sebesar 320 mm di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang motor sudah menggunakan sistem pengereman, berupa hydraulic single disc dengan ukuran diameter sebesar 220 mm. Namun sayangnya, harga jual motor Yamaha MT 10 ini masih belum bisa diketahui. Besar kemungkinan akan dijual senilai 208 jutaan rupiah.

 

Review Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5