Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru

Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru – Motor Yamaha MX KING 150 yang satu ini merupakan salah satu motor bebek yang cukup menarik. Motor ini punya lekukan body yang begitu menarik. Desain depannya juga dibuat lebih ramping dari seri sebelumnya. Sehingga, hal ini membuat motor ini terlihat semakin aerodinamis.

Yamaha MX KING 150

Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.970 mm x 670 mm x 1.080 mm. Sementara untuk beratnya mencapai 116 kg. Sedangkan ukuran tangki ben bahan bakarnya sendiri mencapai 4,2 L. Berlanjut di bagian dapur pacunya, motor ini menggunakan ukuran mesin sebesar 149.7 CC, itupun memakai 1 buah silinder berteknologi SOHC dengan 4 katup pendingin liquid cooled.

Dimensi Motor

Seperti yang telah kami sampaikan, desain motor ini lebih sporty, stylish, dan juga makin tangguh. Lekukan body-nya juga lebih sangat. Sehingga, membuat desain motornya makin sempurna dan makin simple dan lebih sporty. Desain lampunya senidri dibuat lebih menyipit. Untuk lampu seinnya juga makin terlihat lebih agresif.

Selanjutnya, untuk speedometernya sendiri juga sudah lebih canggih. Itu karena sistem yang digunakan juga lebih mdoern. Yaitu dari indikator transmisi gigi, indikator kecepatannya, indikator lampu sein, dan juga lampu depan, dll. Dengan desain kombinasi dari digital dan analog, sehingga ini membuat para pemakai makin mudah untuk mengontrol dan membaca kondisi motor ketika sedang berkendara.

Tak hanya itu saja, motor Yamaha MX KING 150 ini juga memiliki sistem teknoogi berupa Hi Buddy yang membuat mesinnya makin sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Performa Mesin

Selanjutnya, dibagian dapur pacu motor ini memiliki perbandingan kompresi sebesar 10,4 : 1. Ada juga silinder tunggal yang tegak, dengan teknologi berupa SOHC dengan 4 langkah. Ad apula sistem pendingin cair dan sistem teknologi fuel injection yang membuatnya hemat bahan bakar. Ada juga sistem pelumas basah, yang menjadikan kapasitas olinya adalah 1.15 L/ berkala sebanyak 0.95 untuk proses pergantian.

Dengan sistem inilah membuat motor ini punya daya maksimal hingga 11.3 kW dalam 8.500 rpm. Sementar auntuk torsinya mencapai 13.8 Nm dalam putaran sebesar 7.000 rpm. Karena mesin ini membuat motor ini makin gahar dan cepat. Apalagi sistem transmisinya sendiri mencapai 5 percepatan. Sehingga, membuat motor ini makin cepat di jalanan.

Rangka Motor

Rangka yang digunakan adalah berupa back bone, sehingga membuatnya dapat menopang berat ketika dalam menampung kecepatan tinggi. Suspensi depannya menggunakan teleskopik. Sedangkan bagian belakang juga memakai supensi yang sama. Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya sendiri memakai disc brake di bagian depan. Sementar apengereman belakangnya juga sama. Yaitu menggunakan disc brake.

Suspensi tersebut  sudah terbukti kualitasnya dan dapat digunakan untuk mengerem dalam waktu dan kecepatan yang tinggi. Bahkan, saat Anda ingin melakukan pengereman dalam tikungan yang tajam, maka motor akan tetap stabil.

Kelistrikan

Berlanjut dibagian kelistrikkannya sendiri sudah menggunakan sistem TCI. Karena itulah, motor ini makin kuat. Untuk businya berjenis NGK-CR8E, sementara baterainya menggunakan YTZ4V. Untuk di bagian starternya sendiri sudah cukup lengkap. Ada bentuk elektrik dan juga kick starter. Kemudian, berbicara tentang harga jual motor Yamaha MX KING 150 ini sendiri adalah mencapai 18 jutaan rupiah, hampir 19 jutaan rupiah.

Itu artinya, motor ini sebenarnya cukup terjangkau, bila ditinjau dari dapur pacu yang diberikan dan desainnya.

Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5