Review Yamaha Niken Terbaru 2018

Review Yamaha Niken Terbaru 2018 – Baru-baru ini, dihadirkan sebuah varian motor terbaru, bernama Yamaha Niken. Motor yang satu ini berkapasitas sebesar 847 mm. Sehingga, hal ini dapat menarik perhatian para masyarakat yang ada di dunia. Menariknya lagi adalah, motor ini dilengkapi dengan 2 buah roda dibagian depan, dan ada juga 1 buah roda dibagian belakang. Karena itulah, tampilannya hampir sama seperti Yamaha Tricity.

Spesifikasi Yamaha Niken

Motor yang satu ini termasuk dalam motor gede. Motor ini bisa menampung tangki motor yang besar, yaitu melebihi dari 3 L bahan bakar. Tidak sekeda ritu saja, di bagian depannya sendiri juga dilengkapi pula dengan sepasang headlamp yang cukup tajam. Di bagian lampu depannya sendiri sudah memakai lampu LED yang mampu memberikan sebuah pencahayaan yang baik di malam hari. Di samping itu, dibgian depan motornya sendiri juga sudah ada winshield yang ada di atas headlamp.

Baca juga: Review Motor Suzuki Intruder 150 Terbaru

Sementara untuk panelnya sendiri berbentuk digital dibagian speedometernya yang lengkap dengan layar LCD. Fitur ini akan makin terlihat jauh lebih modern dan keren. Posisi joknya sendiri juga lebih empuk, sehingga mampu memberikan kenyamanan untuk Anda dan yang dibonceng. Di sisi lain, motor ini memiliki ukuran dimensi yang cukup besar. yaitu sebesar 2.150 mm x 885 mm x 1.250 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 263 kg. Selanjutnya, dibagian jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.510 mm.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor Yamaha Niken yang satu ini dilengkapi pula dengan mesin 4 tak lengkap dengan 3 silinder. Dimana untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 847 mm. Sedangkan untuk teknologinya sendiri sudah menggunakan DOHC dengan  4 katup. Ada juga perbandingan kompresi mesin senilai 11.5 : 2. Sedangkan untuk ukuran diameternya sendiri sebesar 78 mm x 59.1 mm. Untuk tenaga maksimalnya sendiri sebesar 84.6 kW dengan putaran sebanyak 10 ribu rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 87.5 Nm dalam putaran sebesar 8.500 rpm.

Tentu saja karena kapasitas mesinnya tersebut membuat motor gede ini dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bahkan, tidak sekedar itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi pula dengan 6 speed, dengan sistem transmisi constant mesh yang membuat tarikan motor yang llebih mantap. Tak hanya itu saja, Yamaha juga melengkapinya dengan type kopling dengan multiple disc yang memudahkan para pengendara dalam mengoperasikan giginya.

Suspensi Motor

Motor gede Yamaha Niken yang satu ini dilengkapi dengan model Double upside down dengna telskopik forks di bagian suspensi depan. Sementara untuk suspensi belakangnya sendiri menggunakan model link type suspension. Dimana dibagian suspensi disini sangat nyaman, dan bisa meredam di setiap getaran pada motor ini untuk melintasi jalanan yang sedang tidak rata.

Tidak sekedar itu saja, motor ini mengandalkan sebuah suspensi yang sangat berkualitas yang bagus, namun rangka motornya juga makin kokoh dan makin kuat. Hal ini dikarenakan sudah dilengkapi dengan bahan dasar pipa baja dari stanlish. Rangkanya disini menggunakan jenis diamond yang memang kerap dipakai untuk motor gede di kelas atas.

Fitur Keselamatan

Selanjutnya, dibagian fitur keselamatannya disini, motor Yamaha Niken yang satu ini dilengkapi pula dengan rem cakram hydraulic double disc dengan ukuran diameter sebesar 298 mm. Sementara itu, dibagian roda belakangnya sendiri dilengkapi dengan type rem cakram hydraulic single disc berukuran diameter sebesar 282 mm.

Review Yamaha Niken Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5