Review Harga Motor Yamaha NVX 150 Terbaru

Review Harga Motor Yamaha NVX 150 Terbaru – Dengan keberhasilannya dalam meluncurkan motor Yamaha N-Max untuk menjadi motor matic paling laris di Indonesia, ternyata hal ini membuat Yamaha semakin gencar untuk berinovasi dalam menghadirkan produknya yang lebih beraneka ragam dan lebih berkualitas. Misalnya saja motor Yamaha NVX 150 yang baru-baru ini dirilis. Motor ini menggunakan desain yang lebih sporty dengan ukuran mesin sebesar 150 CC.

Review Motor Yamaha NVX 150

Motor ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan dari bulan September 2016 yang lalu. Saat itu, negara Vietnam telah menjadi negara pertama kali yang memasarkan motor matic yang satu ini. Tampilannya makin luar biasa sporty-nya karena adanya sebuah tagline, berupa Super Sport Scooter. Hal ini diimbangi juga dengan performa mesin yang lebih luar biasa dan bertenaga.

Review Harga Motor Yamaha NVX 150 Terbaru

Beberapa orang mengira bahwa motor ini sebenarnya generasi penerus dari motor Yamaha Nouve yang saat ini dikenal menjadi motor matic yang sangat legendaris. Hanya saja untuk desain motor NVX ini jauh lebih sporty dan lebih tajam body bagian setiap sisinya. Di bagian depan sendiri juga sudah ada headlamp yang sangat minimalis, dengan sein yang terpisah. Ada juga konsep modern yang dimasukkannya menjadikan tampilan luarnya terlihat lebih futuristik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian tempat duduk penumpangnya sendiri terlihat lebih tinggi dari bagian depan. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat lebih menukik sama seperti motor sport. Sedangkan di bagian sistem pengeremannya sendiri sudah menggunakan rem cakram di bagian depan, sedangkan bagian belakangnya menggunakan rem tromol.

Kabar terbaiknya adalah, Yamaha mulai meluncurkan varian untuk type ABS. Sehingga, harganya sudah pasti lebih mahal dari jenis motor Yamaha NVX 150 yang standard. Untuk series ABS ini besar kemungkinan sudah memakai pengereman yang lebih baik. Yaitu sudah memakai rem cakram yang makin baik lagi.

Jadi, jika harga motor ini dijual senilai 40 juta rupiah, sudah pasti motor ini akan menjadi saingan yang sangat tangguh untuk mengalahkan motor Honda PCX 150 yang juga mempunyai ukuran mesin sebesar 150 CC. Namun, jika harga motor ini dijual di bawah 30 juta rupiah, maka motor ini mampu bersaing dengan motor Honda Vario 150 eSP. Sebutan untuknya yang paling cocok adalah motor super sportmatic.

Desainnya sendiri terlihat lebih sporty dengan adanya fitur yang lebih canggih. Sehingga membuat siapapun menjadi langsung jatuh hati. Karena sudah ada juga teknologi Blue Core yang akan membuatnya dijamin lebih hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Ada kemungkinan besar bahwa motor ini juga menggunakan kapasitas  mesin 4 tak dengan teknologi SOHC berpendingin cairan. Sehingga, tenaga yang dihasilkan isa mencapai 11.1 kw dalam putaran sebesar 8.000 rom.

Sedangkan torsinya sendiri mencapai 14.44 Nm dengan putaran sebesar 6.000 rpm. Yang membuatnya makin irit bahan bakar adalah adanya sistem fuel injection yang digunakannya. Ada juga sistem transmisi v-belt automatic yang dikombinasikan dengan kopling kering dengan konfigurasi centrifugal automatic.

Sayangnya, motor Yamaha NVX 150 ini belum secara resmi diluncurkan di indonesia. Sehingga, sampai saat ini belum diketahui berapakah harga resmi untuk motor yang satu ini. Selain itu, spesifikasi di atas besar kemungkinan juga bisa berbeda dengan spesifikasi dari resminya yang diberi oleh pihak Yamaha.

Review Harga Motor Yamaha NVX 150 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5