Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX 2018 – Kembali lagi kini Yamaha mulai memperkenalkan sebuah motor terbarunya, yaitu bernama Yamaha QBIX. Motor yang satu ini memiliki desain yang sangat menarik. Tak hanya dari segi luarnya saja, di bagian dalamnya pun juga sangat menarik. Hal ini dikarenakan motor ini memang dibuat untuk motor di masa mendatang.

Baca juga: Spesifikasi Motor Yamaha Vixion R 155 CC

Hal ini terlihat dari bagian tag linenya yang berbunyi, the digital automatic bike. Karena itulah, bentuk desain tubuhnya juga lebih terlihat kotak. Entah itu dari segi body depannya, body belakangnya, headlampnya, sampai dengan di bagian stop lamp-nya. Semuanya dibuat berdasarkan apa yang sudah dikonsepkan oleh motor ini.

Yamaha QBIX

Bahkan, supaya kesannya semakin kuat untuk motor masa depan, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan sebuah speedometer berupa full digital. Agar lebih mudah dipahami dan mempunyai keakuratan yang lebih baik, motor ini dilengkapi dengan sistem yang lebih fungsional. Itupun tanpa mengurangi dari segi fungsionalitasnya. Dimana motor ini juga sudah ada fasilitas mobile chargernya yang lebih mendetail. Lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini:

Spesifikasi Motor Yamaha QBIX

Dilihat dari segi desainnya, motor ini begitu futuristik khas untuk motor di masa mendatang. Tubuhnya yang mengotak, dan dilengkapi juga dengan head lamp berupa reflektor sebanyak 2 buah bertumpuk inilah yang menjadikannya terlihat lebih unik. Lampu seinnya juga terlihat sangat unik, yaitu bentuknya kotak, sama seperti kosep yang digunakan pada bagian body-nya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, kini motor ini juga ada lampu kotanya yang berupa garis vertikal di bagian sisinya juga di  bagian kanan dari lampu utamanya. Sementara di bagian kemudianya, sudah ada sebuah speedometer full digital yang mengotak. Tanpa mengurangi dari segi fungsionalitasnya, di dalam motor ini juga ada pengukur kecepatannya.

Selain itu, ada juga pengukur untuk sisa bahan bakar beserta keakuratan yang cukup tinggi. Sedangkan untuk ukuran dimensi tubuhnya adalah berukuran 1.869 mm x 1.115 mm x 710 mm. Di bagian tempat duduknya sendiri tidak begitu tinggi. Yaitu hanya berukuran 775 mm saja. Hal ini membuat pengendara makin mudah mengendarainya.

Kemudian, berbicara tentang kenayamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Di samping tidak begitu tinggi, di bagian tempat duduknya juga ada busa yang tebal dengan sarung jok yang berkualtias. Untuk deck dashboardnya sendiri juga lebih lebar, meskipun berat badan motor hanya sebesar 103 kg saja untuk versi standard, sedangkan versi S seberat 106 kg, dan ABS beratnya mencapai 108 kg.

Dapur Pacu Motor

Dibalik desainnya yang khas, motor Yamaha QBIX ini juga memiliki mesin yang cukup tangguh. Yaitu 4 stroke dengan tipe single silinder, dari 2 katup berteknologi SOHC. Kapasitas mesin motornya sendiri mencapai 125 CC. Itupun sudah menggunakan rasio kompresi sebesar 9.5 : 1. Selanjutnya, untuk power maksmumnya mencapai 9.5 Hp dengan putaran sebesar 8.000 rpm, dan torsi maksimal mencapai 9.6 Nm dalam putaran sebesar 5.500 rpm.

Sekalipun tenaganya terlihat cukup besar, namun penggunaan bahan bakarnya cukup efisien. Pasalnya motor ini menggunakan teknologi blue core yang paling terbaru. Dimana kapasitas tangkinya bisa menampung sebanyak 4,2 L. Setidaknya, ini cukup jika digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Selanjutnya, berbicara tentang transmisinya, motor Yamaha QBIX ini sudah menggunakan model automatic V-belt yang pas digunakan oleh siapa pun. Baik wanita ataupun para pria. Anda bisa mendapatkannya dengan harga mencapai 16,9 jutaan rupiah.

Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5