Yamaha RI Tampil Futuristik dengan Tampilan Superhero

Yamaha RI Tampil Futuristik dengan Tampilan Superhero – Yamaha R1 adalah salah satu varian motor flagship dari Yamaha Global yang baru saja diluncurkan baru-baru ini. Bahkan, motor ini telah dihadirkan dengan pilihan warna baru yang lebih unik. Sehingga, dijamin hal ini akan membuat semua orang pasti akan menyukainya.

Baca juga: Jangan Ganti Pengereman Motor Biasa dengan Teknologi ABS

Dimana untuk tampilan warna baru yang dihadirkannya kali ini adalah sudah dilengkapi dengan pilihan warna merah metalik. Sehingga, bila dilihat secara sekilas, sebenarnya motor ini jauh mirip sekali seperti tokoh dari superhero Iron Man. Sehingga, hal ini membuatnya semakin bagus dan gagah untuk ditunggangi.

Yamaha R1

Meskipun sebenarnya pilihan warna merah ini sudah pernah ada untuk motor Yamaha R1 ini, namun warna merahnya kali ini berbeda dari pilihan warna merah yang sebelumnya. Karena pilihan warna merahnya kali ini telah dikombinasikan pula dengan pilihan warna putih, tepat dibagian side fairingnya. Sehingga, hal ini membuatnya semakin terlihat lebih berwarna.

Karena kali ini pilihan warna baru dari warna merahnya dibuat lebih banyak. Sehingga, hal ini membuat aura yang dihasilkan oleh motor kali ini telrihat begitu berbeda sekali dengan pilihan warna yang sebelumnya. Dilihat secara tampilannya, memang motor ini terlihat begitu futuristik. Desain headlamp yang disajikan kali ini benar-benar terlihat sangat menakjubkan dan tidak biasa.

Mau tahu alasannya?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena dibagian desain headlamp dari LED proyektornya kali ini diletakkan tepat dibagian bawah fairing depannya. Sedangkan pada tempat biasa yang dipakai pada tempat headlampnya ini telah disi oleh lampu dari LED DRL. Untuk bentuk desainnya sendiri terlihat begitu sipit dan juga memanjang sampai ke samping.

Di bagian area fascia kali ini, memang terlihat seperti wajah dari si Iron Man. Karena desain mata dar Iron Man sendiri juga sipit. Yang membedakan hanyalah, karena pada Iron Man itu memiliki muka yang warnanya ke-emasan. Selain berbicara tentang warnanya, untuk spesifikasi dari motor Yamaha R1 ini sebenarnya masih tetap sama seperti terdahulunya.

Yaitu, dilengkapi dengan kapasitas mesin 4 silinder. Sedangkan, untuk ukuran dapur pacunya adalah berukuran sebesar 998 CC. Berkat tenaganya itulah membuatnya dapat menghasilkan tenaga paling besar mencapai 197,26 dk dalam torsi maksimal mencapai 112,4 Nm. Dengan tampilan yang seperti inilah membuat motor ini cocok sekali untuk Tony Stark sebagai sang pameran utama dari Iron Man itu bukan?

Yang pasti, dilihat dari secara keseluruhan, motor ini memang memiliki banyak sekali peningkatan. Entah itu di bagian performanya yang lebih baik dan meningkat, teknologinya yang lebih tinggi, dan masih banyak yang lainnya. Karena Yamaha memang sudah bekerja cukup keras sekali untuk merancang versi terdahulunya agar tercipta menjadi konsep yang lebih baru dan lebih fresh.

Tak heran bila dari sinilah kemudian pabrikan mulai memberi sebuah identitas baru untuk versi terbaru dari motor R1 ini. Selain memiliki ukuran tubuh yang cukup besar, generasi R1 yang terbaru kali ini juga telah dilengkapi pula dengan teknologi yang paling baru di kelasnya. Untuk rangkanya sendiri juga terlihat cukup kokoh. Bahkan, dilihat dari manapun, motor ini terlihat begitu kuat dan tampak sangat aerodinamis sekali dan memiliki desain yang cukup halus.

Bahkan, untuk tahap perkenalan, kemungkinan besar bahwa pembaruannya kali ini akan dibuat jauh lebih ringan hingga 8 kg dari versi terdahulunya. Sehingga, hal ini membuatnya dapat menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar. bahkan, untuk layar dashboardnya sendiri sudah berbentuk TFT, dengan control traction yang sensitif.

Yamaha RI Tampil Futuristik dengan Tampilan Superhero | Sinta Rizki Fadila | 4.5