Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 Terbaru 2018

 

Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 Terbaru 2018 – Bisa dibilang bahwa saat ini Yamaha R15 telah berhasil menguasai penjualan motor sport yang ada di Indonesia. Bahkan tak hanya dalam series R 15 saja. untuk R25 juga mengalami peningkatan penjualan dan telah berhasil sukses memikat hari para masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan anak muda yang selalu haus dengan inovasi dalam dunia otomotif.

Baca juga : Wow! Honda Supra GTR150 Pakai Baju Baru

Bila dilihat dari segi perbandingan kakaknya, R15 kali ini dilihat dari segi statistiknya telah berhasil menjadi motor sport yang paling dicari oleh banyak orang Indonesia. Bahkan, tidak hanya sekedar dicari saja. motor ini juga telah menjadi motor sport paling laris dalam 1 tahun terakhir ini, melebihi dari penjualan Honda CBR 150 R. Dimana keduanya sama-sama ada di dalam kelas 150 CC.

Disamping dari kompetitornya, R15 kali ini telah berhasil mengalahkan pesona dari kejayaan Yamaha Vixion selama beberapa tahun terakhir ini, yang telah menguasai penjualan motor sport yang ada di Indonesia. Satu hal yang membuat popularitas dari motor Yamaha ini adalah karena adanya edisi untuk seri Moto GP yang diluncurkannya. Dimana kali ini Yamaha R15 telah menawarkan varian mtoor Livery Movistar dan juga Livery Mosnter Tech 3 yang menjadi popular di kalangan anak muda.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak dapat dipungkiri bila desain motor ini sekilas terlihat mirip sekali dengan milik Valentino rossi dalam ajang kejuaraan balap moto GP. Meskipun sebenarnya hanya ada perbedaan sedikit saja di dalam modifikasinya. Sementara itu, ada juga pembaruan yang lain dari segi penampilannya. Karena kali ini telah dihadirkan sebauh striping yang jauh lebih keren, modis, dan lebih baru lagi. Sedangkan, di bagian kerangkanya terlihat masih memakai struktur yang sama dari seri sebelumnya.

Yaitu, masih menggunakan desain motor Yamaha R series yang lengkap dengan full fairing yang membuatnya makin terlihat lebih aerodinamis. Meskipun terlihat garang, namun ternyata motor ini masih memakai spesifikasi yang mirip seperti sebelumnya. Bahkan, bila ditinjau lebih lanjut lagi, ternyata motor Yamaha R15 ini sebenarnya mempunyai spesifikasi yang mirip sekali dengan motor Yamaha Vixion dalam series terbarunya.

Yang menjadi pembedanya hanyalah dari segi desainnya saja yang terlihat lebih full fairing dan menggunakan sentuhan yang jauh lebih modern dan lebih sporty. Karena itulah, motor ini menjadi terlihat lebih gagah dari sebelumnya.

Dapur Pacu Motor

Bila dalam sejumlah motor sport sering memakai teknologi DOHC untuk type mesinnya, namun kali ini Yamaha memakai sistem teknologi SOHC sebagai jenis mesinnya. Namun, kapabilitas dan kemampuannya tetap handal. Karena motor ini sudah menggunakan link type moco cross dibagian suspensi belakang yang menjadi pembeda di antara motor sport pada umumnya. Sedangkan, suspensi di bagian depannya memakai telescopic. Kemudian, untuk jumlah transmisinya sendiri sebesar 6 percepatan.

Selanjutnya, untuk rangkanya masih memakai Delta Box yang sangat full fairing. Sedangkan, kapasitas tangki bensinnya berukuran sebesar 12 L. Selanjutnya, untuk ukuran speedometernya memakai jenis semi digital.

Dimensi

Dibagian desainnya terlihat snagat gahar sekali. Karena memiliki stripping yang paling terbaru. Ada juga desain yang lebih full fairing, dengan ukuran diameter sebesar 1.959 mm x 1.070 mm. Untuk harga jual motor Yamaha R15 ini sendiri mencapai 30.5 jutaan rupiah. Itupun Anda sudah bisa memboyongnya ke rumah Anda.

 

Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5