Review Motor Yamaha R1M Terbaru 2018

Review Motor Yamaha R1M Terbaru 2018 – Motor Yamaha R1M yang satu ini khusus dibuat untuk kalangan dari kelas menengah ke atas. Motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang digunakan pada MotoGP. Tak heran bila harga jualnya menjadi sangat mahal. Dilihat dari segi desainnya, motor ini terlihat sangat menarik dan menawan sekali. Untuk teknologi yang digunakannya sendiri juga sudah lebih berbeda sekali dibandingkan yang lain. Karena motor ini dilengkapi dengan mesin sebanyak 4 silinder.

Spesifikasi Yamaha R1M

Motor yang satu ini cukup canggih sekali. Hal ini dikarenakan desain bodynya sendiri terlihat lebih full fairing yang berasal dari carbon. Motor Yamaha yang satu ini sengaja diciptakan dari carbon ini supaya beratnya tidak terasa berat. Makin ringan beratnya, hal ini membuat kemampuan akselerasi motor ini menjadi makin maksimal.

Baca juga: Review Motor Yamaha NMAX 155 Terbaru 2018

Terlebih motor ini dilengkapi dengan mesin sebanyak 4 silinder, sehingga hal ini membuat tenaga dan torsi yang dihasilkan menjadi cukup besar di kelasnya. Dibagian mesinnya sendiri sudah dilengkapi pula dengan teknologi mesin, berupa DOHC, lengkap juga dengan forward inclined parallel dengan 4 silinder lengkap dengan 4 katup memakai sistem pendingin cair. Tenaga yang diciptakan oleh mesin motor Yamaha R1M ini mencapai 147.1 kW atau sebanding dengan 200 PS yang dapat diraih dalam putaran mencapai 13.500 rpm.

Sementara untuk torsi puncaknya sendiri bisa mencapai sampai dengan 112.4 Nm dalam putaran sebanyak 11.500 rpm. Sementara untuk kemampuan akselerasinya sendiri begitu luar biasa. Mesinnya itu dapat memakai kepala silinder dengan kompresi yang cukup tinggi. Yaitu mencapai 13:1 yang dapat dioptimalkan ke dalam sistem pembakaran teknologi fuel injection. Ada juga sistem transmisi sebanyak 6 percepatan yang dapat dioptimalkan ke dalam teknologi quickshift system, atau QSS.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri sebesar 2.055 mm x 690 mm x 1.150 mm. Sedangkan beratnya sendiri mencapai 199 kg. Disamping itu, untuk ukuran kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 17 L. Itupun dilengkapi pula dengan 2 buah lampu LED yang bentuknya membulat dan berukuran kecil.  Di bagian belakangnya sendiri berbentuk berlubang dan mengarahkan angin dan juga dibagian tengahnya sendiri ada tail light dengan teknologi LED.

Balutan body-nya sendiri terlihat lebih full fairing yang berasal dari material carbon. Tak heran bila harga jual motor Yamaha R1M ini sendiri menjadi jauh lebih mahal. Motor yang satu ini merupakan salah satu motor gede yang lengkap dengan teknologi berupa 3 dimension control, yang terusun atas slide control system, lift control system, traction control system, launch control system, dan juga quick shift system.

Semua teknologi yang digunakannya tersebut sudah lengkap. Ada juga suspensi depannya sendiri berupa upside down dengan diameter berukuran 43 mm. Dibagian belakangnya sendiri memakai swing arm yang lengkap dengan link suspension. Motor ini sangat cepat dalam melaju dan kestabilannya juga sangat maksimal. Hal ini terlihat dibagian suspensi depan berupa upside down dengan ukuran diameter sebesar 43 mm.

Di bagian belakang sendiri memakai swing arm yang lengkap dengan link suspensionnya. Kedua bagian suspensinya disini dijamin akan membuat Anda nyaman saat menggunakan motor Yamaha R1M ini dengan berat mencapai 201 kg. Namun meskipun begitu, motor ini dilengkapi dengan teknologi berupa ABS untuk sistem pengeremannya. Motor Yamaha R1M yang satu ini dijual senilai 812 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk motor Yamaha R1 dijual senilai 605 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha R1M Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5