Review Motor Yamaha R25 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha R25 Terbaru 2018 – Motor yang satu ini begitu gahar dan sangat sporty. Motor ini dipasarkan layaknya motoGP. Dimana untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 250 CC. Kecepatan maksimalnya sendiri sebesar  27,2 kW dengan putaran sebanyak 1.200 rpm. Untuk lampu depan belakangnya sendiri memakai lampu LED.

Motor ini dilengkapi dengan suspensi teleskopik dibagian depan, sementara dibagian belakang dilengkapi dengan swing arm.

Spesifikasi Motor Yamaha R25

Motor yang satu ini mirip sekali  dengan motor milik Jeorge Lorenzo. Dibagian lampunya sendiri memakai dual lampu yang mewah. Desainnya ini disebut pula dengan dual predator head light yang bentuknya mriip sekali dengan predator. Dibagian belakang lampunya sendiri dilengkapi dengan super sport LED tail light yang lengkap dengan full LED yang membuatnya terlihat semakin mewah. Karena ada dual lampu seinnya tersebut.

Baca juga: Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru 2018

Selanjutnya, dibagian speedometernya sendiri dilengkapi dengan teknologi yang super canggih. Yaitu berupa super sport speedometer yang terbagi menjadi 3 bagian yang mempermudah Anda dalam berkendara. Desain tangkinya sendiri jauh lebih tinggi dari tempat duduknya, beserta desain split seat yang dimilikinya tersebut.

Dapur Pacu Motor

Motor Yamaha R25 yang satu ini dilengkapi dengan mesin 4 langkah, dengan 8 valve bertenologi DOHC. Sedangkan untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 250 CC. Silindernya berjumlah 2 buah tegak, dengan ukuran diameter langkah sebesar 60 mm x 44,1 mm. Untuk perbandingan kompresinya adalah sebesar 11,6 : 1. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah memakai sistem pendingn berteknologi liquid cooled untuk membuat suhunya lebih stabil ketika mesin sedang panas.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Performanya berkecepatan mencapai 26.5 kW atau sebanding dengan 36 PS dalam putaran sebesar 12 ribu rpm. Sementara, untuk torsinya sendiri sebesar 22,6 Nm dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm. Teknologi yang digunakannya adalah memakai teknologi full injection yang menjadikan sistem pembakarannya tetap sempurna. Karena itulah, pemakaian bahan bakarnya lebih hemat dan irit. Sedangkan, sistem koplingnya sendiri menggunakan multi plat atau berjenis kopling basah, dengan metode transmision sebesar 6 percepatan.

Dimensi

Dibagian suspensi depannya sendiri memakai suspensi teleskopik. Sedangkan dibagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi berupa swing arm atau mono cross. Sistem suspensi inilah yang membuat laju kendaraan ini makin stabil, meskipun Anda melewati jalanan yang bergelombang ataupun dalam kecepatan yang tinggi. Dibagian pengereman depannya sendiri memakai floating front disc brake system yang benar-benar teruji. Sehingga, sistem keamanannya lebih stabil dan lebih aman saat digunakan untuk mengerem dalam kecepatan yang tinggi.

Tak hanya itu saja, motor Yamaha R25 ini juga sudah memakai sistem TCI kelistrikan dan juga teknologi yang terbaru. Dengan begitu, kinerja mesinnya lebih sempurna. Selanjutnya, harga jualnya sebesar 53 jutaan rupiah. Baik itu untuk seri Movstar ataupun untuk seri yang lain. Harga tersebut adalah harga OTR Jakarta. Namun, harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah kapan pun. Bila membahas tentang spesifikasinya, motor ini benar-benar canggih teknologinya dan desainnya makin sempurna.

Selanjutnya, untuk perbedaan harga motor Yamaha R25 ini memang sedikit saja. Untuk harga jualnya disini memang sebanding sekali dengan desain dan teknologinya yang benar-benar cangih. Tampilannya sendiri juga lebih gagah. Variannya lebih special, yaitu sering dipakai untuk Moto GP dalam varian Movistar. Bisa dibilang bahwa motor ini termasuk dalam limited edition.

 

Review Motor Yamaha R25 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5