Review Motor Yamaha SCR950 Terbaru

Review Motor Yamaha SCR950 Terbaru – Dengan dibekali oleh nama besarnya dan pengalamannya dalam meluncurkan varian produknya, kini perusahaan dari Jepang ini kembali lagi menunjukkan konsistensinya untuk meluncurkan sebuah sepeda motornya yang lebih berkualitas dan tangguh. Yaitu motor Yamaha SCR950.

Baca juga: Review Harga Motor Yamaha NVX 150 Terbaru

Hadir sebagai kelas motor sport premium, hal ini membuat ukuran kapasitas mesin motornya sendiri menjadi berukuran 950 CC. Itupun dilengkapi pula dengan 2 silinder. Sehingga, tak heran jika performa motornya menjadi sangat tangguh dan lebih handal. Tenaganya pun juga lebih baik dan torsinya juga lebih tinggi. Menariknya lagi adalah mesinnya sendiri sudah menggunakan teknologi berupa fuel injection.

Yamaha SCR950

Dengan menggunakan teknologi fuel injection inilah yang menjadikan motor ini menjadi lebih hemat terhadap konsumsi bahan bakarnya. Namun sayangnya, harga jualnya cukup mahal. Itu karena tampilan desainnya dibuat terlihat retro klasik khas motor Eropa zaman dulu. Ada juga peletakan fitur striping motor yang tepat di bagian sudutnya. Sedangkan untuk ukuran dimensinya juga cukup ideal sebagai motor sport Heritage.

Di samping mempunyai performa motor yang kuat dan tangguh, desain motornya juga lebih keren. Bayangkan saja, karena untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan uang sebesar 115 juta rupiah. Penasaran seperti apakah motor ini? Simak ulasan spesifikasinya di bawah ini:

Review Motor Yamaha SCR950



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tampilan desainnya begitu klasik khas motor Eropa di era dulu kala. Sehingga, membuat motor ini menjadi terlihat lebih sporty dan lebih elegant. Di bagian depan motornya sendiri sudah ada headlamp membulat dan dinamis sekali dengan adanya lampu sein di bagian kanan dan juga bagian kiri motor. Bagian depan motornya sendiri ada juga panel instrument berupa digital analog yang sudah menggunakan layar LCD.

Agar desain motornya makin lengkap dan sempurna, ukuran tangki bensinnya cukup besar. Yaitu mampu membawa hingga 13 L bahan bakar. Sedangkan untuk ketebalan joknya juga cukup sempurna. Yaitu sebesar 830 mm. Sehingga, membuatnya makin nyaman digunakan untuk berkendara. Tak hanya itu saja, di bagian belakang motor juga ada desain spartboard yang membuatnya makin sporty dan keren.

Ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.255 mm x 875 mm x 1/170 mm. Sedangkan beratnya mencapai 252 kg.

Dapur Pacu Mesin Motor

Kapasitas mesin motornya sendiri mencapai 950 CC, itupun dengan 2 silinder. Sehingga, akselerasi motornya lebih cepat. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah menggunakan ukuran mesin 4 tak dengan teknologi SOHC dengan 4 katup yang membuat proses pembakaran mesin motornya menjadi makin optimal. Tentu saja hal ini membuat tenaga yang dihasilkan juga makin optimal. Yaitu hingga 38.3 kW dalam putaran mesin sampai dengan 5.500 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 79.5 Nm dalam putaran sebesar 3.000 rpm.

Suspensi Motor

Agar performa mesinnya seimbang, sehingga fitur kenyamanannya juga ditingkatkan. Di bagian depan motor sudah menggunakan suspensi berupa teleskopik fork dengan ukuran sebesar 41 mm. Sehingga membuatnya terasa nyaman. Sedangkan di bagian belakang motor menggunakan swing arm berukuran 110 mm. Bahkan, di bagian kaki-kakinya juga sangat tangguh.

Sebagai motor yang baru, motor Yamaha SCR950 ini dilengkapi dengan teknologi yang terbaru juga. Yaitu adanya sebuah fitur yang canggih yang mampu membuat performa motornya makin maksimal. Selain adanya teknologi berupa fuel injection, ada juga speedometer digital berupa layar LCD yang menjadikannya mampu memberi informasi yang lebih akurat.

 

Review Motor Yamaha SCR950 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5