Maksa Nih, Yamaha Soul GT Ikut Maxi

Maksa Nih, Yamaha Soul GT Ikut Maxi – Seperti yang telah diketahui, bahwa motor Yamaha Soul GT ini memiliki sejumlah kesamaan dari keluarga MAXI Yamaha. Misalnya saja, dari segi bentuknya yang terlihat sedikit gambot dan peletakan terhadap lampu seinnya. Maka dari itulah, sebenarnya memasukkan Soul GT ini menjadi salah satu bagian dari keluarga MAXI itu tidak begitu sulit. Sama halnya yang telah dilakuan oleh @RBAdesign dengan cara mengubah Soul GT yang bergaya XMAX ini.

Dilihat dari segi desain da modiifkasi digital yang telah dilakukannya, perubahan yang telah dilakukannya ini terlihat dari bagian depannya saja. Sementara di bagian belakangnya, seperti pada body samping, jok, dan juga kaki-kakinya masih tetap asli. Yang membuat wajahnya sedikit berubah, hal ini membuat motor Soul GT ini terlihat seperti motor Yamaha XMAX. Perubahan yang dilakukan ini bisa dilakukan hanya dengan menghilangkan dibagian kepala soulnya saja dengan cara inilah membuat posisi stangnya terasa lebih rendah.

Baca Juga : Kelemahan Membeli Motor Kawasaki Z125 Bekas

Selanjutnya, Anda bisa memasang sebuah wind shiled yang sama seperti bawaan dari motor Yamaha XMAX yang ukurannya cukup besar. dibagian stangnya sendiri sudah memakai model yang sama seperti motor XMAX. Namun, sayangnya untuk riding positionnya ini mungkin akan menjadi sedikit pegal. Karena posisi stand yang dibuat lebih rendah. Perubahan yang terlihat simple inilah yang kemudian dapat mengubah karakter dari motor Soul GT itu sendiri.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Hasilnya mirip sekali dengan motor XMAX, sekalipun untuk desain lampunya dibuat berbeda dan ukuran badannya juga kurang bongsor. Jadi, menurut Anda, seperti apakah desain dari motor Yamaha Soul GT berwajah motor XMAX ini?

Dilihat dari manapun, kesan motor ini memang terlihat cukup modern dan terlihat lebih sporty dari segi desainnya. Terdapat sebuah garis-garis tajam yang telah menghias di keseluruhan bodynya. Sehingga, hal ini semakin memperlihatkan karakternya menjadi motor matic  sport yang berani dan tangguh. Rangkanya berasal dari pipa baja underbone yang menjadikan motor ini cukup bagus ditunggangi untuk para pria.

Desain headlampnya sendiri begitu khas, berbentuk mata yang tajam dan menyorot pada setiap penampilannya. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat lebih maskulin. Apalagi dengan desain veld untuk menguatkan kesan yang macho dan sporty dari motor yang satu ini. Untuk ukuran dimensinya sendiri cukup gambot dari para saudaranya. Yaitu, sebesar 1.855 mm x 700 mm x 1.050 mm. Sedangkan untuk berat motornya adalah sebesar 93 kg.

Disamping itu, untuk spesifikasinya juga cukup mantap sekali dengan desainnya berbentuk Angle Eye dan juga desain yang speedometer terinspirasi oleh 3D Chronograph. Sehingga, hal ini membuatnya semakin terlihat lebih maskulin dan macho. Apalagi untuk kapasitas dapur pacunya juga cukup tangguh. Yaitu, sebesar 113 CC, dengan teknologi YMJET-FI atau berteknologi injeksi. Sehingga, hal ini membuat dapur pacunya menjadi semakin lebih irit pemakaiannya.

Apalagi untuk dapur pacunya kali ini sudah menggunakan tipe mesin dari 4 langkah, berteknologi SOHC, 2 valve, lengkap dengan sistem pendingin kipasnya. Sehingga, hal ini membuat motor ini mampu memberikan tenaga paling besar hingga 7.75 PS dalam putaran sebanyak 8.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 8.5 Nm dalam putaran sebanyak 5.000 rpm.  Selanjutnya, untuk harga jualnya adalah mencapai 13,9 jutaan rupiah. bagaimana? Menarik sekali, bukan?

Maksa Nih, Yamaha Soul GT Ikut Maxi | Sinta Rizki Fadila | 4.5