Spesifikasi Motor Yamaha SR400 Terbaru

Spesifikasi Motor Yamaha SR400 Terbaru – Pada dasarnya, yang namanya motor retro itu memang selalu saja bisa mendapatkan ruang di hati pecintaroda dua. Karena alasan inilah membuat Yamaha kemudian mulai memperkenalkan sebuah motor retro terbaru, dengan nama Yamaha SR400. Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 399 CC.

Baca juga: Harga Motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Motor ini sayangnya belum dijual di Indonesia. Sehingga, Anda jangan pernah berharap akan mendapatkan motor ini secara resmi di Indonesia. Yang pasti, motor ini begitu klasik dan iconic. Beberapa spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya pun juga lebih canggih. Hal ini dikarenakan tenaga yang digunakannya tergoong besar.

Yamaha SR400

Namun, meskipun ukuran kapasitas mesinnya besar, ternyata motor ini masih memakai 1 silinder saja. Namun, hal ini tidak mengurangi performanya yang begitu powerfull. Motor ini juga sudah memakai teknologi berupa fuel injection sebagai standart keharusan untuk motor masa kini. Dilihat dari desainnya, motor ini terlihat simple, namun juga artistik.

Review Motor Yamaha SR400

Desainnya yang jadul ternyata tidak mengurangi penampilannya untuk terlihat keren. Ukuran body-nya sendiri mencapai 2.085 mm x 750 mm x 1.095 mm. Sementara untuk beratnya sendiri mencapai 174 kg. Dengan begitu, akantetap ringan saat Anda akan mengundurkan motor yang satu ini memakai kaki. Selanjutnya, untuk jarak paling rendahnya ke tanah adalah 130 mm. Sedangkan, untuk tinggi joknya adalah 785 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, motor ini juga ada starter kakinya untuk menyalakan mesinnya. Dengan begitu, hal ini akan semakin mengingatkan akan motor di era dulu kala. Selanjutnya, di bagian depannya sendiri sudah ada headlamp yang bentuknya bundar. Sedangkan spakbornya berwarna chrome di bagian depan dan belakang. Di setiap bagian sisi motor terasa sangat klasik dan simple.

Ada juga ukuran tangki bahan bakar yang mencapai 12 L. Desain tangki inipun juga terlihat sangat simple. Hal ini cocok sekali untuk desain secara keseluruhan yang memperlihatkan kesan klasiknya itu. Kesan klasik ini juga dapat dilihat dari sisi knalpotnya yang bernuansa chrome. Sebanding dengan harganya, motor ini dilengkapi dengan teknologi bertype SOHC 2 buah katup dengan sistem pendingin udara.

Tenaga beserta torsinya sendiri cukup besar. Dengan begitu, motor yang satu ini cukup berakselerasi. Karena memang teknologi yang diberikannya juga sudah canggih, sehingga pemakaian sistem pembakarannya lebih optimal. Begitu juga untuk pemakaian konsumsi bahan bakarnya yang sangat hemat, dan performa mesinnya juga lebih responsif.

Desain Motor

Sistem transmisi yang digunakan adalah manual 4 percepatan yang dikombinasikan dengan sebuah kopling dengan multi plate wet clutch. Selanjutnya, di bagian kaki-kakinya sendiri memakai suspensi depan teleskopik dengan pelindung dari karet. Dengan begitu, motor ini terasa makin klasik. Kemudian, di bagian belakangnya sendiri menggunakan swing arm 2 shock breaker yang menjadikannya semakin nyaman.

Ada lagi sistme pengereman berupa cakram dan tromol. Sehingga, membuatnya aman untuk dikendarai. Kemudian, ukuran bannya sendiri sangat kecil. Yaitu sebesar 90/100 – 18M/c 54S dan juga 110/90 – 18 M/ C 61S.

Sayangnya, bila Anda tertarik dengan motor Yamaha SR400 yang satu ini, maka Anda harus siap dengan harganya yang begitu mahal. Bagaimana tidak? Jika desain retro yang mirip sekali dengan motor jadul ini telah dijual dengan harga senilai $5,999. Itu artinya, uang Anda harus tebal agar dapat memilikinya.

Spesifikasi Motor Yamaha SR400 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5