Spesifikasi Motor Yamaha Tmax DX Terbaru

Spesifikasi Motor Yamaha Tmax DX Terbaru – Sukses dengan hadirnyavarian motor terbarunya, kali ini Yamaha kembali lagi meluncurkan produk terbarunya. Yaitu motor Yamaha Tmax DX. Motor ini lebih bertenaga dan jauh lebih tangguh dari sebelumnya. Mengusung nama Tmax DX ini menjadikan motor ini mampu menghasilkan torsi dan tenaga yang cukup besar. Bagaimana tidak? Jika kapasitas mesinnya adalah sebesar 500 CC. Tentu sajaini cukup besar sekali!

Baca juga: Spesifikasi Motor Kawasaki Versys-X 250 City Terbaru

Di bagian sektor mesinnya sendiri sudah menggunakan teknologi fuel injection. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual Over Head Camshaft atau DOHC yang lengkap dengan 4 katup yang menjadi sistem sarana untuk keluar masuk bahan bakar ke ruang pembakaran. Dalam motor ini juga terpasang  silinder berukuran diameter sebesar  68 mm dengan jarak piston berukuran 73.0 mm.

Yamaha Tmax DX

Tidak sekedar itu saja, dilihat dari segi perbandingan kompresi motornya sendiri mencapai 10.9 : 1. Dengan ukuran mesin yang setangguh seperti itu, tak heran bila motor ini dapat berlari dengan kencang dan tinggi. Tak hanya itu saja, berkat adanya teknologi fuel injection yang dibawanya, hal ini membuat tingkat konsumsi bahan bakar motor menjadi makin irit.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dilihat dari segi desain motonya pun sebenarnya tidak jauh dari Yamaha Tmax pada umumnya. Karena memang dilihat dari segi ukuran dimensi beserta segi fisiknya hampir sama. Namun meskipun begitu, ternyata motor yang satu ini belum diresmikan di Indonesia. Karena motor Yamaha Tmax DX ini hanya dijual di Eropa. Tak heran jika harga jualnya sangat mahal. Yaitu lebih dari 200 jutaan rupiah. Lebih lengkapnya, simak ulasan selanjutnya di bawah ini!

Review Motor Yamaha Tmax DX

Hadir dengan sebuah motor yang desainnya lebih sporty dan lebih fresh, membuat motor ini mampu memberikan nuansa berkendara yang lebih baik. Terlebih di bagian desainnya memang sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang jauh lebih modern. Tak heran jika siapapun akan betah saat sedang mengendarai motor yang satu ini. Di samping ukurannya yang cukup besar, motor ini akan terasa nyaman saat digunakan untuk bermanuver di jalanan.

Untuk ukurannya sendiri adalah mencapai 2.200 mm x 765 mm x 1.420 s/d 1.555 mm. Itupun sudah termasuk dengan wind screennya yang membuatnya makin mantap dan posisi handlingnya juga jauh lebih ideal. Sehingga, hal ini membuat para pengendara makin nyaman saat sedang berkendara. Selanjutnya, di bagian eksterior motornya sendiri juga sudah ada headlamp yang sangat futuristik yang telah tersusun dengan rapi.

Sementara di bagian sistem kemudianya dilengkapi dengan sebuah stang motor yang cantik dan bagus. Belum lagi di bagian speedometernya yang sengaja dibuat makin dinamis dan elegan. Karena alasan inilah membuat harga jual motor ini menjadi lebih mahal.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya memang tidak harus diragukan. Karena motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 530 CC, dengan mesin 4 stroke, 2 silinder yang sudah didukung pula dengan teknologi DOHC dengan 4 katup. Untuk sistem pendinginnya sendiri sudah menggunakan liquid cooledyang mampu mengontrol suhu mesin agar selalu stabil. Mesin motor ini bisa menciptakan tenaga maksimal sampai dengan 33.8 kW dalam putaran sebesar 6.750 rpm dengan torsi maksimal mencapai 53.0 Nm dalam putaran sebesar 5.250 rpm.

Yang pasti, harga jual motor Yamaha Tmax DX ini sendiri di Indonesia masih belum diketahui. Karena memang belum dijual di negara kita.

Spesifikasi Motor Yamaha Tmax DX Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5