Review Motor Yamaha Tracer 700 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Tracer 700 Terbaru 2018 – Motor Yamaha Tracer 700 yang satu ini dijual senilai 119,19 jutaan rupiah. Dimana hal ini membuktikan bahwa Yamaha Eropa telah kembali lagi dalam meluncurkan sebuah produk motor sport untuk touring terbarunya yang lengkap dengan kapasitas mesin yang besar. Yaitu, berukuran sebesar 700 CC. Bahkan, tak hanya berperforma mesin tangguh saja, namun motor ini terasa lebih nyaman saat digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Disamping itu, banyak sekali fitur yang menarik yang dibawa oleh motor touring yang satu ini. Mengingat ukuran kapasitas mesinnya yang tinggi, tak heran bila motor ini menjadi lebih mahal harganya dari motor biasa pada umumnya. Selain itu, motor Tracer ini ternyata adalah salah satu motor sport yang mempunyai 2 macam silinder berteknologi DOHC dari 4 katup. Sedangkan untuk dapur pacunya juga cukup tinggi, hal ini menjadikan tenaga dan torsi yang diahsilkan juga lebih besar pula.

Untuk ukuran dimensinya adalah berukuran sebesar 2.138 mm x 806 mm x 1.270 mm. Karena ukuran dimensinya yang tidak begitu besar, maka motor ini cocok sekali digunakan untuk berkendara jarak jauh. Apalagi untuk posisi handlingnya sendiri juga sangat nyaman. Dijamin hal ini akan membuat pengendaranya tidak akan mudah lelah saat sedang berkendara. Apalagi untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.450 mm, dengan jarak ground clearance mencapai 140mm. Sehingga, hal ini membuatnya makin handal sebagai moge saat ini.

Dapur Pacu



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacu motor Yamaha Tracer 700 yang satu ini meggunakan mesin 4 stroke, dengan 2 macam silinder, berteknologi DOHC. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki 4 katup untuk celak keluar masuknya bahan bakar ke ruang pembakaran motor. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan tambahan berupa liquid cooled yang menjadikan suhunya selalu stabil. Bahkan, berkat dapur pacunya itulah menjadikan motor ini bisa mengeluarkan power maksimal sampai dengan 55 kW dengan putaran sebesar 9.000 rpm.

Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 68 Nm dalam putaran sebesar 6.500 rpm. Dengan ukuran torsi yang besar seperti itu, menjaidkannya bisa melaju dengan sangat cepat. Apalagi, ternyata motor ini sudah dibekali pula dengan sistem transmisi constant mesh, dari 6 percepatan yang lengkap pula dengan sistem kopling wet, dan juga multiplate disc. Sehingga, hal ini membuatnya makin handal.

Suspenis Motor

Beralih dibagian suspensi motornya disini menggunakan suspensi teleskopik forks untuk shock depan. Dimana hal ini menjadikan suspensinya makin nyaman dan empuk saat digunakan untuk melintasi jalanan yang terjal. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan swing arm dengan rear travel berukuran sebesar 142 mm yang bisa membuat bagian belakang motor makin nyaman dan empuk juga.

Disamping mempunyai suspensi motor yang tangguh, ternyata motor Yamaha Tracer 700 ini juga memiliki rangka dari diamond yang berasal dari pipa alumunium baja yang kokoh dan kuat. Dimana beratnya sangat ringan dan sangat lentur. Sehingga, dijamin akan membuat Anda merasa nyaman saat sedang melintasinya, entah itu melewati di jalanan yang tajam dan juga dijalanan yang terjal.

Fitur Tambahan

Sedangkan, untuk fitur tambahannya kali ini adalah, adanya wildshield sebagai kaca pelindung untuk penadah angin yang berasal dari arah depan. Dengan fitur inilah membuatnya lebih aman dipakai. Selain itu, masih ada juga desain headlamp yang tersusuna tas 2 bagian yang membuatnya tampil lebih garang dan lebih gahar. Ada juga lampu halogent yang dibawanya yang membuat penerangannya makin terang di bagian depan.

Review Motor Yamaha Tracer 700 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5