Review Motor Yamaha Tricity 155 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Tricity 155 Terbaru 2018 –  Akhirnya telah dihadirkan motor dengan desain terbaru. Yaitu motor Yamaha Tricity 155. Dimana motor yang satu ini dilengkapi dengan 3 buah roda. Sehingga, hal ini membuatnya makin terlihat lebih menarik. Motor ini dijual di beberapa negara. Yaitu di Jepang dan di Eropa. Karena rodanya berjumlah 3, sehingga membuatnya makin stabil saat digunakan untuk melaju di jalanan.

Baca juga: Review Motor Triumph Daytona 675 Terbaru 2018

Tentu saja karena desainnya itulah menjadikan banyak orang beranggapan bahwa motor ini mungkin akan terlihat kurang stabil saat melewati tikungan di jalanan. Hal ini ternyata salah besar! karena ternyata motor ini masih tetap bisa melewati tikungan dengan lebih stabil lagi. Dengan begitu, hal ini membuat para penggunanya tidak akan khawatir akan terjatuh saat sedang mengendarainya. Di bagian penampilannya sendiri juga lebih mewah dan elegan. Karena terpasang dua buah roda, yang lengkap dengan headlamp yang besar dan lampunya. Sehingga, hal ini membuatnya bisa menghasilkan cahaya yang cukup terang.

Desain Motor

Seiring berkembangnya teknologi dan kemajuan, hal ini membuat motor Yamaha Tricity 155 ini kemudian mulai dihadirkan dengan berbagai macam perubahan yang mendasar. Karena di bagian lampu utamanya terdapat teknologi LED yang bisa membuatnya memancarkan cahaya yang lebih terang dan lebih jelas. Bahkan, hal ini sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Karena motor ini juga dilengkapi dengan spakboard double di bagian depan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan, di bagian sisi sampingnya terdapat lekukan yang cukup elegan. Karena itulah motor ini mampu menciptakan lekukan yang lebih elegan dan terlihat simple. Sehingga, hal ini mampu memberikan nilai plus tersendiri terhadap motor Yamaha yang satu ini. Di bagian ukuran dimensinya sendiri cukup nyaman. Karena menggunakan ukuran sebesar 1.980 mm x 750 mm x 1.210 mm. Sedangkan, untuk jarak di antara sumbu rodanya mencapai 1.350 mm. Karena itulah hal ini membuat motor ini makin nyaman untuk dikendarai.

Apalagi jarak paling rendahnya sampai ke tanah hanya setinggi 125 mm saja. Sehingga, hal ini membuat Anda tetap merasa aman saat melewati jalanan yang berlubang dan yang ada tanggulnya. Untuk beratnya sendiri mencapai 165 kg. Sementara untuk ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 7,2 L. Sehingga, motor ini cukup bila digunakan untuk menempuh perjalanan dalam jarak jauh.

Dapur Pacu Motor

Berbicara tentang dapur pacunya disini cukup sebanding dengan harga jualnya. Karena motor Yamaha Tricity 155 ini menggunakan mesin 1 silinder tunggal, lengkap dengan sistem pendingin cairnya. Selain itu, motor ini juga memiliki 4 stroke dengan kapasitas mesin sebesar 155 CC. Untuk ukuran diameter dan langkahnya sebesar 58,0 mm x 58,7 mm. Sedangkan untuk perbandingan kompresinya sebesar 10,5 : 1. Karena itulah, motor ini bisa menghasilkan power maksimal sebesar 11,1 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimalnya sebesar 14,4 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Untuk fitur pendukungnya dilengkapi dengan teknologi berupa full injeksi. Sehingga, hal ini membuat sistem pembakaran mesinnya makin maksimal dan optimal. Selain itu, pemakaian bahan bakarnya juga terbilang jauh lebih hemat. Menariknya lagi adalah, motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi berupa v-belt automatic yang lengkap dengan kopling wet sump yang membuat kinerjanya menjadi makin cepat dan lebih maksimal. Apalagi sistem starternya sudah elektrik, sehingga hal ini membuat makin mudah untuk menghidupkan mesinnya. Selanjutnya, untuk harga jualnya adalah sebesar 36 jutaan rupiah sampai dengan 40 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha Tricity 155 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5