Review Motor Yamaha Vixion Advance

Review Motor Yamaha Vixion Advance – Motor Yamaha memang tidak pernah lelah dalam mengeluarkan produk motornya. Bahkan, kali ini dihadirkan lagi sebuah motor terbarunya, yaitu motor Yamaha Vixion Advance. Motor yang satu ini berjenis sporty dan memiliki kapasitas mesin sebesar 150 CC. Tentu saja motor ini sudah menggunakan desain yang lebih canggih dan lebih baru. Karena, produk ini kali ini dihadirkan dengan tampilan yang jauh lebih agresif lagi.

Baca juga: Review Motor Piaggio Mp3 Yourban

Ditinjau dari segi desain body-nya memang terlihat sangat gagah. Bagian body-nya punya ciri khas tersendiri. Bagian headlampnya desainnya sangat berbeda dan lebih sporty. Di bagian teknologi mesinnya menggunakan SOHC berpendingin cair, 4 langkah, dengan 1 buah silinder yang tegak dan sistem bahan bakarnya sudah full injection.

Yamaha Vixion Advance

Selanjutnya, di bagian rangkanya sudah memakai versi lama. Yaitu berbentuk deltabox, yang telah teruji baik kwalitasnya. Ada banyak warna yang bisa dipilih yang membuat motor ini makin sporty. Yaitu berwarna stizza black red, luminous white, strikin black, dan juga zeal  red. Bahkan, kali ini dihadirkan versi yang lebih baru dan special, yatu versi mtoroGP movistar. Seperti apakah spesifikasinya?

Dimensi Motor

Di bagian ukuran dimensi motornya sendiri berukuran 1.925 mm x 720 mm x 1.030 mm. Sedangkan, beratnya mencapai 131 kg. Itupun sudah menggunakan jarak antar sumbu roda mencapai 1.300 mm, dengan kapasitas bahan bakar mencapai 12 L. Tentu saja dengan dimensinya yang ideal membuat  motor ini makin lincah untuk digunakan berkendara.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian body-nya sendiri terlihat begitu aerodinamis, apalagi ada juga emblem 3 dimensi yang membuatnya makin sporty. Agar terlihat makin menarik, maka di bagian belakangnya telah dikombinasikan menggunakan model rear gender dengan type pendek. Karena itulah, motor ini makin sporty dan juga makin gahar. Sementara di bagain headlampnya sendiri dibuat meruncing dan makin aerodinamis.

Berlanjut di bagian speedometernya sendiir, mototr ini memiliki panel speedometer yang mutlifungsi. Yaitu menggunakan model analagog dan juga model digital. Untuk yang terbaru kali ini dilengkapi dengan 3 bagian yang berguna, dan mudah sekali dibaca. Ada pula new under cover yang lengkap dengan under cowl ganda yang menjadikan tampilannya makin sporty.

Dapur Pacu Motor

Tampilan motor ini terlihat sangat gahar dan makin sporty. Apalagi kapasitas mesinnya sendiri berukuran 149 CC, dengan 4 langkah berteknologi SOHC. Sehingga, membuat motor ini makin sempurna. Apalagi sistem pendinginnya sudah menggunakan pendingin cair bersilinder tunggal. Selanjutnya, di bagian sistemnya berupa fuel injection, karena itulah performanya makin gesit dan tangguh. Dengan mesin yang berukuran besar, bensinnya menjadi makin irit.

Tentu saja kali ini motor Yamaha Vixion Advance ini siap untuk bermanuver di jalanan. Karena performanya sangat tangguh. Kemampuan motornya sendiri mampu mencapai daya hingga sebesar 12.2 kW dalam 8.5000 rpm, sedangkan torsinya mencapai 14.5 Nm dalam putaran 7.500 rpm. Selanjutnya untuk transmisinya sendiri menggunakan jenis transmisi constant, berpola 1 N 2 3 4 5. Karena itulah, dapur pacunya sangat tangguh.

Rangka Mesin

Di bagian rangkanya sendiri begitu kuat dan kokoh. Suspensi depannya menggunakan jenis teleskopik. Sedangkan, bagian belakang menggunakan swing arm. Keduanya bisa membuat kendaraan makin stabil dan sempurna. Apalagi saat digunakan untuk menempuh kecepatan yang tinggi dan juga belokan yang tajam. Untuk harga motor Yamaha Vixion Advance ini adalah 24 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha Vixion Advance | Sinta Rizki Fadila | 4.5