Spesifikasi Motor Yamaha Vixion R 155 CC

Spesifikasi Motor Yamaha Vixion R 155 CC – Kali ini Yamaha kembali meluncurkan sebuah motor sport dengan kapasitas mesin sebesar 155 CC. Motor ini dibuat lebih aerodinamis sehingga mampu memberikan sejumlah fitur baru yang lebih manrik dari rival abadinya, yaitu Honda CB150R. Desainnya kali ini dibuat lebih berubah secara drastis, sehingga menjadikannya terlihat lebih sporty. Karena memang lebih berfokus pada rancangan yang lebih aerodinamika beserta kemampuan akselerasi yang baik.

Baca juga: Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru

Desain Motor

Hampir dalam setiap sisinya, motor ini terlihat beda sekali dari motor Vixion Lightning dan juga Vixion Advance. Pasalnya motor ini dilengkapi dengan sebuah air shroud yang lebih menyatu dengan bagian body belakangnya. Sedangkan desain tangkinya pun juga lebih berubah, karena di bagian bawahnya sudah ada under cowl yang rongganya cukup besar. Sehingga, menjadikan aliran anginnya lebih berakselerasi.

Yamaha Vixion R 155 CC

Menariknya lagi adalah, desain headlamp dan juga tail lightnya dibuat lebih gagah dan lebih agresif. Itupun sudah memakai lampu LED yang menjadikannya penerangannya makin baik ketika digunakan untuk berkendara. Tak hanya itu saja, motor ini juga ada lampu hazard yang berguna untuk tanda darurat saat dialami oleh para pengendara di jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bisa dibilang, fitur yang diberikannya ini cukup lengkap. Tak heran jika harga jualnya cukup mahal. Karena speedometernya sudah memakai digital yang jauh lebih modern dan juga lebih informatif. Speedometer berbentuk digital ini adalah fitur yang harus ada untuk motor sport saat ini. Selanjutnya, berbicara tentang ukuran dimensi motornya, motor ini mempunyai ukuran panjang sebesar 1.955 mm, dengan lebar mencapai 720 mm, dengan ketinggian mencapai 1.025 mm. Sementara untuk beratnya mencapai 132 kg, dengan tinggi jok sebesar 795 mm.

Dapur Pacu

Tangki bahan bakarnya bisa menampung sampai dengan 11 L. Sehingga, Anda tidak perlu takut akan kehabisan bahan bakar. Karena motor ini juga dilengkapi dengan mesin berteknologi SOHC dengan kapasitas sebesar 155.1 CC yang bertenaga namun juga irit. Mesinnya tersebut makin dioptimalkan dengan adanya sistem pembakaran berupa fuel injection dan juga sistem pendingin cairan yang membuat kinerja mesinnya lebih stabil.

Mesin motor Yamaha Vixion R 155 CC ini bisa mengeluarkan tenaga hingga sebesar 14.2 kW dalam putaran 10 rb rpm. Sementara torsinya tersebut dapat menembus 14.7 Nm dalam putaran sebesr 8.500 rpm. Mesin motornya ini dilengkapi juga dengan teknologi berupa DOHC dan juga SOHC yang lebih baik. Tak heran jika motor ini mampu mengalahkan mesin milik Suzuki GSX S150 dan juga motor Honda CB150R.

Bisa dibilang bila motor ini sebenarnya merupakan sebuah versi naked bike yang berasal dari All New R15. Tak heran jika motor inipun sudah dilengkapi pula dengan teknologi variable valve actuation yang bisa membuat torsi dan tenaganya lebih bertenaga dalam putaran mesin. Di samping itu, ada juga fitur berupa assisst dan juga slipper clutch yang menjadikan kinerja koplingnya makin ampuh dan ringan saat diguanakn untuk perpindahan giginya.

Sayangnya, sampai pada saat ini belum ada informasi yang mendetail seputar harga jual motor Yamaha Vixion R 155 CC yang satu ini. Namun yang pasti, harganya akan lebih mahal dari motor All New Vixion 2017 yang dulunya dijual dengan harga 26 jutaan rupiah. Karena motor ini mempunyai performa mesin yang sudah lebih baik dengan sistem transmisi sebesar 6 percepatan.

Spesifikasi Motor Yamaha Vixion R 155 CC | Sinta Rizki Fadila | 4.5