Review Motor Yamaha WR125X Terbaru

Review Motor Yamaha WR125X Terbaru – Yamaha WR125X memiliki desain motor trail yang benar-benar gahar. Apalagi dibagian lampu utamanya juga dibuat lebih besar dari biasanya. Sehingga, hal ini membuat sistem penerangannya menjadi semakin lebih maksimal. Sedangkan untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.095 mm x 835 mm x 1.165 mm. Untuk jarak antar sumbu rodanya adalah sebesar 1.430 mm, dengan berat mencapai 137 kg. Dengan ukuran dimensi motor dan desainnya itulah membuat motor ini tetap stabil, dengan tinggi jok mencapai 875 mm.

Baca Juga : Review Motor Honda Super Cub C125 Terbaru 2018

Dapur Pacu

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri, motor Yamaha WR125X ini dilengkapi dengan dapur pacu berteknologi SOHC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair yang membuat suhunya selalu stabil meskipun dipakai dalam waktu yang lama. Tak hanya itu saja, motor ini juga memakai 4 stroke dengan 4 valves beserta forward inclined yang jumlah silindernya ada 1 buah saja. Kemudian, berbicara tentang kapasitas mesin motornya adalah sebesar 124.7 CC.

Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya adalah sebesar 52 mm x 58.6 mm. Dengan ukuran rasio kompresinya sebesar 11.2 : 1. Tak heran bila motor ini mampu memberikan performa yang benar-benar powerfull dan sangat tangguh. Karena didalamnya juga terdapat teknologi berupa fuel injection dibagian sistem pembakarannya yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Berkat dapur pacunya itulah membuatnya bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yaitu, bisa mencapai 11 kW atau setara dengan 15 PS dalam putaran mesin sebanyak 9.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 12.2 Nm dalam putaran mesin sebanyak 8.000 rpm. Performanya ini semakin lengkap berkat adanya multiple disc coil spring, kopling wet, dan juga sistem transmisi constant mest dengan 6 percepatan. Maka dari itulah, tak heran bila motor ini mampu melakukan perpindahan gigi dengan sangat cepat. Menariknya lagi adalah, berbicara tentang kapasitas bahan bakarnya adalah mencapai 8.5 L dengan kapasitas oli mesin sebesar 1,5 L.

Suspensi Motor

Di bagian suspensinya sendiri juga terbilang sangat bagus. Karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan suspensi berbentuk telescopic forks di depannya. Sedangkan, suspensi dibagian belakangnya menggunakan swing arm, monoshock, dan juga link suspension. Tak heran bila motor ini menjadi makin nyaman dipakai. Karena motor ini bisa meredam getaran yang dihasilkan oleh mesin motor menjadi lebih baik dan lebih stabil.

Untuk dibagian rangkanya sendiri juga cukup handal. Karena sudah dibekali pula dengan rangka berbentuk steel double cradle yang ringan dan kokoh. Sedangkan untuk sistem pengereman selanjutnya adalah memakai hydraulic single disc berukuran sebesar 298 mm dibagian depannya. Sedangkan, dibagian belakangnya juga memakai hydraulic single disc berukuran sebesar 220 mm. Keduanya ini benar-benar baik untuk menghentikan laju kendaraan motor yang super cepat di jalanan.

Fitur Tambahan

Sebanding dengan harga jual Yamaha WR125X yang ditawarkan, yaitu mencapai 4.199 Euro. Fitur yang dibawakan oleh motor ini terbilang sangat lengkap. Karena didalamnya terdapat sebuah teknologi berupa full injection yang membuatnya hemat bahan bakar. Belum lagi masih ada juga teknologi TCI, beserta speedometer berbentuk panel digital. Sehingga, hal ini membuat para pengendara bisa mendapatkan tampilan yang lebih jelas meski sedang mengendarai di tempat yang gelap. Motor ini cocok sekali untuk Anda yang hobby berpetualang.

Review Motor Yamaha WR125X Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5