Spesifikasi Motor Yamaha WR125X Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Yamaha WR125X Terbaru 2018 – Pada dasarnya, Yamaha memang selalu menjadi produsen otomotif yang tidak pernah lelah dengan hasil produksi motor yang bervariasi. Yaitu ada motor naked, motor sport,  motor trail, dan juga motor maticnya. Salah satu motor trail yang baru diluncurkannya adalah motor Yamaha WR125X.

Baca juga: Spesifikasi Terbaru Motor TVS Akula 310 Januari 2018

Motor ini begitu kokoh dan bodynya sangat khas dengan sang penjelajah yang suka berpetualang di seluruh medan area. Bodynya yang ramping membuatnya makin mudah digunakan. Tak hanya itu saja, performanya pun juga begitu power full. Hal ini terlihat dari kapasitas mesin motornya yang digunakan mencapai 125 CC, dengan mesin 4 stroke, berteknologi SOHC, 4 valves. Tak heran jika motor ini mampu menghajar semua medan area dengan mudah meskipun jalanan yang ditempuh begitu sulit. Lebih lengkapnya, akan kami jelaskan beberapa ulasan spesifikasi detailnya di bawah ini!

Yamaha WR125X

Review Motor Yamaha WR125X

Motor ini sangat premium dan sangat elegant. Di bagian depannya terlihat lampu utama yang berukuran sangat besar. Sehingga, hal ini mampu membuatnya bisa menerangi jalanan dengan sangat terang. Di bagian lampu utamanya tersebut dilengkapi dengan lampu sein yang membuatnya makin gahar saat digunakan untuk beradventure di semua medan jalanan.

Tentu saja ini aan sebanding dengan harga motor yang ditawarkan. Di bagian sampingnya memakai body yang berukuran simple, namun elegan. Body nya tersebut juga dilengkapi dengan logo Yamaha dan stripingnya juga. Sementara di bagian belakangnya dibuat makin meruncing. Tak heran jika desainnya makin terlihat sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berlanjut di bagian ukuran dimensi motornya, motor ini dibuat berukuran 2.095 mm x 835 mm x 1.165 mm. Itupun juga dibuat jarak sumbu roda mencapai 1.430 mm. Untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 137 kg. Dengan ukuran dimensinya itu membuatnya bisa makin stabil saat digunakan untuk berkendara.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya menggunakan mesin pendingin liquid cooled, berteknologi SOHC, dengan 4 strokes dan 4 valves, 1 silinder. Kapasitas mesinnya sendiri mencapai 124.7 CC. Untuk rasio kompresinya mencapai 11.2 : 1.  Tenaga maksimalnya mampu mencapai sampai dengan 11 kw atau 15 PS dalam putaran mesin sebesar 9.000 rpm.

Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 12.2 Nm atau 1.24 kg-m yang putaran mesinnya mencapai 8.000 rpm. Performanya ini didukung pula dengan kopling wet, dengan multiple disc coil spring, dan juga transmisi contant mesh, 6 percepatan. Tak heran jika perpindahan giginya begitu cepat. Selanjutnya, di bagian kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 8.5 L dengan kapasitas oli mesin sebesar 1,5 L.

Suspensi Kaki Motor

Suspensi depannya menggunakan telescopic forks, sedangkan di bagian belakang memakai swing arm dengan link suspension dan monoshoc. Tak heran jika motor ini mampu meredam adanya getaran motor dengan sangat baik. Bahkan, mesinnya juga lebih stabi, krena menggunakan rangka steel double cradle yang cukup ringan.

Di bagian pengereman depannya sendiri menggunakan hydraulic single disc berukuran 298 Mm. Sedangkan di bagian belakang memakai hydraulic single disc berukuran 220 mm. Kedua sistem tersebut bisa menghentikan kecepatan motor dengan sangat baik sekali. Menariknya lagi adalah, teknologinya sudah menggunakan ignition system berupa digital dan sudah fuel injection. Tak heran jika motor ini lebih hemat bahan bakar. Kemudian, di bagian speedometernya memakai panel digital dengan tampilan yang begitu sempurna. Sehingga motor ini begitu menarik. Untuk harga jual motor Yamaha WR125X ini sendiri mencapai Euro 4199.

 

Spesifikasi Motor Yamaha WR125X Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5