Review Motor Yamaha WR250R Terbaru 2018

Review Motor Yamaha WR250R Terbaru 2018 – Kali ini, motor Yamaha WR250R ini telah diluncurkan secara legal sebagai street legal model motor yang artinya bahwa motor ini bisa digunakan di jalanan raya atau dalam on road. Dimana sebenarnya motor ini berjenis CBU, dimana CBU itu sendiri adalah sebuah motor import yang tidak dirakit dalam Indonesia. Menariknya lagi adalah, motor ini Cuma dijual dengan 1 pilihan warna saja. Yaitu berwarna biru putih. Karena itulah, hal ini menjadi ciir khas tersendiri untuk motor Yamaha yang satu ini.

Spesifikasi Yamaha WR250R

Motor yang satu ini dihadirkan ke dalam ukuran dimensi sebesar 2.175 mm x 810 mm x 1.230 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya adalah sebesar 1.420 mm. Sementara untuk jarak ke tanah paling rendah mencapai 300 mm. Tak heran bila motor ini juga cocok sekali digunakan dalam kondisi jalanan yang banjir dan cocok juga untuk Anda yang cinta akan otomotif dan bermain motor cross dan juga kebut-kebutan di area yang beraspal.

Untuk berat kosongnya sendiri hanya sebesar 134 kg. Sementara untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri mencpai 7,5 L. Sehingga, Anda bisa berlama-lama menjalankan si kuda besi ini di jalanan. Karena memang motor ini cocok sekali untuk perjalanan jarak jauh dan untuk touring. Bahkan, bila Anda menggunakannya untuk berjelajah alam pun juga cocok sekali dan akan tetap nyaman, sama seperti disaat Anda menggunakannya di jalan raya.

Performa Mesin



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi yang digunakan adalah upside down berukuran sebesar 46 mm yang berasal dari kaya dan juga link suspension monocross yang dapat dikontrol dengan cara manual. Sementara untuk kapasitas mesinnya senidir berukuran sebesar 250 CC. Ini adalah khas sekali dengan motor cross yang memang sudah seharusnya punya tenaga yang gahar dan juga tangguh. Sehingga, mampu memberikan performa yang benar-benar terbaik.

Yang jelas, sebenarnya motor Yamaha WR250R ini terimpirasi dari sebuah motor yang didapatkan dari ajang kompetisi antara YZ F dan juga WR F. Tak heran bila ada jgua aprt trail yang dipasangkan pada motor yang satu ini.

Tak hanya itu saja, selain dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC, motor ini juga dilengkapi pula dengan single silinder, dengan 4 tak, 4 katup, berteknologi DOHC, dengan 6 percepatan berpendingin cair atau disebut juga dengan liquid cooled. Selain itu, motor ini juga menggunakan titanium intake valves, vermic planted cylinder, dan juga forged piston yang menjadi teknologi unggulan yang disematkan pada motor yang satu ini.

Rangka

Di bagian rangka motornya sendiri terinspirasi dari ajang kompetisi dunia. Sehingga, suspensinya benar-beanr lebih baik dari pada motor trail pada umumnya. Motor ini cocok sekali bila dikombinasikan dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC, sebagai suspensi yang benar-benar kuat dan benar-benar tangguh. Sedangkan, untuk power maksimumnya sendiri sebesar 30 dk dalam putaran sebanyak 10 rb rpm, sementara untuk torsi maksimalnya senilai 2,4 kgf dalam putaran sebesar 8.500 rpm dengan spec mesin itu.

Untuk pengeremannya sendiir menggunakan rem tunggal sebanyak 2 kaliber piston berukuran sebesar 250 mm yang ada dibagian depan dan juga pengereman cakram tunggal dalam 1 kaliber piston 230 mm. Untuk typenya sendiri adalah wave style. Agar sistem pengeremannya makin optimal, motor ini dilengkapi dengan roda velg jari yang ukurannya sebesar 21 inch dan juga berukuran sebesar 18 inch. Untuk harga jual motor  ini adalah sebesar 93 jutaan rupiah.

Review Motor Yamaha WR250R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5